Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Mantan Pelatih Real Madrid Puji Kinerja Zidane di Madrid

Mantan Pelatih Real Madrid Puji Kinerja Zidane di Madrid

7 0

Kemengangan Real Madrid di La Liga musim ini merupakan hadiah yang cukup istimewa bagi los blancos sendiri. Bagaimana tidak La liga sendiri sempat tertunda selama 3 bulan akibat Pandemi covid-19 ini tentu saja mengganggu performa para pemain yang terbiasa dengan 38 minggu tanpa jeda.

Namun, Zidane mampu mengatasinya dengan strategi yang ciamik dan mantap. Zidane mampu mempertahankan posisi Real Madrid di minggu 30 ke atas dan membuat mereka Juara. Bahkan mereka bisa membuat perbedaan poin akhir dengan Barcelona menjadi 5.

Pujian pun datang dari berbagai pihak seperti mantan pelatih Real Madrid Fabio Capello  yang mengatakan bahwa Zidane telah memenangkan liga yang sulit.

Sejarah  Zinedine Zidane

Perkenalan Zidane dengan Real Madrid sudah terjadi sejak lama. Zidane sendiri pernah berseragam Los Blancos pada tahun 2001. Saat itu Zidane dibeli dari Juventus dengan mahar sebesar 77,5 juta euro yang pada saat itu merupakan pemain termahal.

Dengan status sebagai pemain terbaik dunia yang dimilikinya Zidane memimpin kelompok pemain madrid yang dijuluki sebagai los galacticos. Bersama Luis Figo, Roberto Carlos, David Beckham, Ronaldo, Raul dan iker Casillas, Zidane berhasil memenangkan beberapa trofi salah satunya liga champion pada 2002.

Zidane berlabuh di real madrid selama 4 tahun sebelum memutuskan pensiun pada 2006 setelah memimpin prancis pada piala dunia 2006. Pensiunnya Zidane di Real Madrid disayangkan oleh banyak orang sebab banyak yang beranggapan bahwa pemain prancis tersebut masih mampu bermain dengan baik.

Sebagai Pelatih Real Madrid

Setelah pensiun, Zidane sempat mengikuti beberapa kegiatan seperti menjadi duta untuk beberapa kegiatan amal.

Zidane baru Kembali ke dunia sepakbola pada tahun 2013 ketika dia dipanggil untuk menjadi asisten pelatih carlo Ancelotti di Real Madrid. Kemudian pada tahun 2014 dia dipilih untuk menjadi pelatih di Real madrid Castilla.  Di sana Zidane mulai mengembangkan kemampuannya sebagai pelatih.

Kesempatan sebagai pelatih utama real madrid datang ketika Rafael Benitez dipecat oleh Real madrid. Dalam waktu kurang dari 6 bulan Zidane langsung memberi gelar liga champion ke 11 madrid dengan mengalahkan Atletico.

Di tahun ke 2, Zidane melanjutkan performa luar biasa madrid dengan memberi 5 piala yaitu la liga, supercopa de espana, CWC, super cup dan Liga champion league. Zidane sempat pergi di tahun ke 3 setelah memenangkan liga champion sebelum Kembali melatih madrid pada tahun 2019.

Kehadiran Zidane terbukti mengubah Real Madrid semakin menjadi lebih tangguh dan lebih baik.

Teresya

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.