Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Mandek Kompetisi, Ciko Tetap Berlatih Keras

Mandek Kompetisi, Ciko Tetap Berlatih Keras

36 0

Andriyas Francisco mempunyai kiat untuk terus meningkatkan kualitasnya di tengah masa penundaan kompetisi Shopee Liga 1 Indonesia 2020. Selain terus berlatih secara rutin, penjaga gawang Arema FC ini juga mencari ilmu dari banyak pelatih ternama Indonesia.

Salah satu penjaga gawang yang menjadi mentor dari Ciko [sapaan Andriyas Francisco] ialah Alan Haviluddin. Dia adalah sosok penjaga gawang legenda sekaligus terbaik di Tanah Air, Indonesia. Dia sempat bermain untuk banyak klub besar Indonesia, diantaranya Persipura Jayapura dan Arema FC. Terakhir, dia juga melatih beberapa penjaga gawang Timnas Indonesia.

Ciko sendiri datang langsung ke rumah mentornya itu, Sabtu (18/4) di Bojonegoro, Jawa Timur. “Saya sebelumnya telah menghubungi Coach Alan untuk bersedia melatih. Saya pun tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini.”

“Sejak awal, saya memang ingin belajar banyak, termasuk dari salah satu pelatih kiper terbaik, Coach Alan.”imbuhnya.

“Latihan fisik di rumah Coach Alan. Selanjutnya berlatih praktik yang dilakukan di lapangan dekat rumah.”imbuhnya.

Setelah berlatih, Ciko akan langsung pulang. Tetapi, dia akan kembali untuk berlatih bersama dengan Alan. “Pastinya, ada rencana itu (kembali berlatih bersama). Asal ada kesempatan lagi. Saya akan kesini lagi.”

Senang

 

Ciko mengaku bahagia memperoleh peluang untuk berlatih dengan Alan. Bagi salah satu produk asli jebolan akademi Arema FC ini, kesempatan ini jelas begitu berharga.

“Saya pastinya merasa sangat bahagia, karena bisa dilatih secara langsung oleh salah satu legenda Timnas Indonesia (Coach Alan). Lebih lagi, dia adalah sosok pelatih yang sangat luar biasa.”ungkap Ciko.

Ciko pun merasa cukup senang bisa memperoleh cukup banyak ilmu dari Alan. Baginya, Alan telah memberikan begitu banyak masukan berharga. “Ada banyak sekali masukan dari Coach Alan pada diri saya.”

Diundang Penjaga Gawang PSIS

Bukan hanya Alan, ada pelatih lain yang juga mengajak Ciko untuk berlatih bersama. Terutama di tengah terhentinya kompetisi Shopee Liga 1 Indonesia akibat wabah pandemi virus corona Covid-19 ini. Dia pun juga memperoleh undangan untuk dapat berlatih bersama dengan kiper Laskar Mahesa Jenar, PSIS Semarang yaitu Joko Ribowo.

Undangan ini bukan hal yang aneh. Sebab ketika Joko tampil bersama Arema, hubungan dengan Ciko sudah seperti saudara. Joko dapat dikatakan sebagai mentor Ciko saat masih “magang” bersama skuad senior Arema.

“Ada, Mas Joko mengundang saya untuk datang ke rumahnya dan berlatih bersama. Akan tetapi, karena jauh, mungkin di kesempatan lain.”imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.