Manchester United Pagari Mike Phelan

0
40

Mike Phelan tidak akan meninggalkan Manchester United, setidaknya hingga Juni 2024 setelah kontraknya sebagai asisten manajer Ole Gunnar Solskjaer diperpanjang.

“Asisten manajer Manchester United Mike Phelan telah memperpanjang kontraknya dengan klub,” Mantan gelandang The Reds telah menyetujui kontrak baru hingga Juni 2024 setelah kembali ke klub ketika Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk sebagai manajer sementara pada Desember 2018,” demikian pernyataan klub.

Perpanjangan kontrak Phelan ini menjadi penting karena kontrak baru Phelan sama seperti sisa durasi Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United. Sehingga, perjanjian baru ini bisa menjadi indikasi kepercayaan manajemen klub terhadap Solskjaer.

Seperti yang diketahui, Solskjaer sedang berada di ujung tanduk menyusul beberapa hasil buruk yang diraih the Red Devils belakangan ini. Termasuk hasil imbang kontra Everton dalam ajang Premier League akhir pekan kemarin.

Phelan pertama kali membantu Sir Alex Ferguson dari 2008-2013, dan kemudian pergi ketika Ferguson pensiun.  Tugas singkat sebagai manajer sendiri, pertama-tama dengan Norwich sebagai juru kunci pada tahun 2015 dan kemudian lagi dengan Hull City pada tahun 2016 gagal menghasilkan kesuksesan.

Pemecatan Jose Mourinho di United pada 2019 membuat klub merekrut Ole Gunnar Solskjaer untuk sementara, dengan Phelan tiba pada waktu yang sama sebagai pelatih tim utama. Namun, ia naik menjadi orang nomor dua setelah Solskjaer dipekerjakan secara penuh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini