BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsManchester City Hajar Gladbach Lewat De Bruyne dan Gundogan

Manchester City Hajar Gladbach Lewat De Bruyne dan Gundogan

Gol-gol dari Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan membuat Manchester City sukses menaklukan Borussia Monchengladbach dengan skor 2-0 di Etihad Stadium, Rabu (17/3) dini hari WIB.

Keunggulan dua gol dari leg pertama telah membuat City berada dalam kondisi di atas angin, namun itu tidak membuat pasukan asuhan Pep Guardiola mengendurkan serangan pada pertandingan ini.

City sudah membuka skor ketika laga baru berusia 11 menit. De Bruyne memamerkan kemampuannya dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, yang tidak mampu dihentikan oleh kiper Yann Sommer.

Hanya  enam menit berselang, Sommer sudah harus kembali memungut bola dari gawangnya karena ulah Ilkay Gundogan yang memaksimalkan operan Phil Foden dengan gemilang.

Dengan demikian, Pep Guardiola telah mengukir minimal 100 gol dalam setiap musim sepanjang karier kepelatihannya, yang sebelumnya dibangun bersama Barcelona dan Bayern Munich.

Keunggulan signifikan secara agregat pun membuat City bermain dengan lebih santai pada babak kedua. Guardiola pun melakukan rotasi besar-besaran demi mengistirahatkan para pemain bintangnya, selagi Gladbach sudah kehilangan harapan untuk mengejar.

Manchester City 2-0 Borussia Monchengladbach – (Kevin De Bruyne 12’, Ilkay Gundogan 18’)

Susunan Pemain

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Cancelo (Zinchenko 64’), Dias (Laporte 70’), Stones, Walker; Gundogan (Sterling 70’), Rodri (Fernandinho 63’); Silva (Aguero 75’), De Bruyne, Mahrez; Foden.

Borussia Monchengladbach (4-2-3-1): Sommer; Lainer, Ginter, Elvedi (Jantschke 88’), Bensebaini (Wendt 88’); Zakaria, Neuhaus; Hofmann, Stindl (Traore 80’), Thuram (Plea 65’); Embolo (Wolf 65’).

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini