Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Manchester City Coba “Bajak” Aubameyang

Manchester City Coba “Bajak” Aubameyang

41 0

Masa depan striker bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang memang terus dispekulasikan. Salah satu legenda Arsenal, Charlie Nicholas turut memberikan pendapat. Dia mengatakan jika City mungkin saja bisa membajak Aubameyang menuju Etihad Stadium musim panas nanti.

Striker Timnas Gabon ini memang tengah ramai dikabarkan akan segera angkat kaki dari Emirates Stadium. Indikasinya adalah belum adanya kesepakatan kontrak baru antara Arsenal dan Pierre Aubameyang sampai saat ini.

Aubameyang sendiri memang tengah dihubung-hubungkan dengan banyak klub elit Eropa. Diantaranya adalah Manchester United yang juga tertarik untuk mendapatkan jasa mantan striker Borussia Dortmund itu.

Akan tetapi, Nicholas merasa cukup yakin jika Aubameyang tidak mudah berpaling. “Saya yakin, Dia (Aubameyang) tidak mempunyai niat sedikitpun untuk hengkang.”ungkap Nicholas ke Sport Life.

Menuju Man. City

Charlie Nicholas menganggap jika daripada Pierre Emerick Aubameyang hengkang menuju Old Trafford. Dia menilai jika sang penyerang akan lebih bisa memperlihatkan performa terbaiknya bersama dengan Manchester City di musim depan.

“Dia (Aubameyang) memang menjadi seorang bintang dan idola publik Dortmund. Seandainya dia memang benar-benar ingin pergi. Apakah Manchester United nantinya dapat memberinya kesempatan menjadi seorang bintang? Saya yakin itu sangat sulit terjadi.”

“Namun (Manchester City) dapat menjadi salah satu opsi terbaik untuk perjalanan karirnya. Dimana dia dapat menggantikan peran Sergio Aguero. Seandainya saya jadi dia, tentunya saya akan jauh lebih menerima tawaran Manchester City. Sebab jam atau waktu bermain memang jauh lebih terjamin disana.”

Mengkhawatirkan

Charlie Nicholas juga ragu jika Arsenal akan berusaha keras untuk mempertahankan Aubameyang di musim panas 2020 nanti.

Dia menganggap jika pihak manajemen Arsenal akan segera melepas striker Timnas Gabon itu. Mengingat Arsenal memang membutuhkan dana tambahan untuk membentuk skuadnya kembali.

“Tanda-tanda ini memang sudah sangat jelas. Akan tetapi, saya khawatir dengan lambatnya keputusan Arsenal untuk menambah masa kerja Aubameyang. Saya berfirasat jika dia akan segera dijual supaya Arteta dapat memiliki dana untuk membangun kembali skuadnya.”

Aubameyang memang tampil luar biasa sejak didatangkan dari Dortmund, Januari 2018 lalu. Saat itu, Arsenal harus menggelontorkan dana mencapai 63,8 juta Euro untuk bisa mendapatkannya. Berikut adalah catatan statistik Aubameyang musim 2019/2020.

  • Main = 26.
  • Gol = 17.
  • Assist = 1.
  • Akurasi Umpan Per-Game = 72%.
  • Dribble Sukses Per-Game = 44%.
  • Duel Wons = 35%.
  • Kartu Kuning = 3.
  • Kartu Merah = 1.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.