Man United Pulangkan Ronaldo, tapi Nyicil Dah!

0
29
ronaldo
online teaching

Manchester United memang baru saja berhasil memulangkan pahlawan mereka pada medio 2003-2009 silam, Cristiano Ronaldo. Tapi yang bikin terlihat memaksa adalah bayarnya kok nyicil dah.

Rincian transfer kepulangan sang mega bintang dari Juventus ke Old Trafford baru saja diumumkan oleh pakar transfer sepak bola, Fabrizio Romano baru-baru ini.

Dikatakan oleh jurnalis asal Italia itu, bahwa Setan Merah memakai sistem cicilan selama lima tahun. Dengan membayar tiga juta per tahunnya ke Juventus sampai 2026 mendatang.

Tentu saja ini merupakan langkah transfer yang unik, apalagi mengingat usia Ronaldo yang sudah 36 tahun. Kontraknya hanya dua tahun di Old Trafford, yang bisa-bisa dia pensiun duluan sebelum utang MU ke Juventus lunas.

Jika dilihat-lihat, Man United memang ngotot langsung menyanggupi permintaan harga yang diajukan Si Nyonya Tua. Hal itu dikarenakan bintang Timnas Portugal itu sempat diisukan gabung Manchester City, rival sekota United.

Namun jika melihat ke dalam buku sejarah Manchester United sebagai klub, nama bintang Timnas Portugal itu memang sangat melekat. Dirinya begitu bersinar saat periode pertamanya tahun 2003-2009 silam.

Selama periode pertamanya itu berlangsung, Ronaldo sudah mempersembahkan satu trofi Liga Champions, tiga kali juara Liga Inggris dan sekali Piala FA untuk Manchester United.

Periode pertamanya di Old Trafford seperti sebuah dongeng, sangat indah. Dari 292 penampilan di semua kompetisi, Ronaldo mencetak 118 gol dan 69 assist untuk Manchester United.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini