Man City Ikat Ederson dengan Kontrak Baru

0
40

Posisi penjaga gawang Man City nampaknya tidak akan mengalami perubahan hingga beberapa musim ke depan. Hal ini dipastikan setelah juara bertahan Liga Inggris tersebut memberikan kontrak baru kepada kiper mereka saat ini, Ederson Moraes.

Situs resmi klub telah mengumumkan jika Ederson dan Man City telah menyepakati kontrak baru yang diajukan. Tidak main-main, Man City langsung mengikat pemain 28 tahun tersebut dengan kontrak berdurasi lima tahun hingga Juni 2026. Kontrak Ederson sebelumnya harusnya habis pada Juni 2022.

Jika menjalani kontraknya secara penuh, itu artinya Ederson akan memperkuat Man City selama sembilan tahun. Seperti diketahui, dia bergabung pada 2017 silam kala dibeli seharga 40 juta euro dari Benfica sebagai pengganti dari Joe Hart yang sudah mulai melempem.

Harga mahal tersebut pun dibayar lunas oleh Ederson dengan dirinya yang mencatatkan total 94 clean sheets dari 195 laga di semua kompetisi untuk Man City. Bersama Ederson, Man City telah meraih total 10 gelar domestik, di antaranya tiga gelar Liga Inggris. Sayang pencapaian terjauh mereka di Liga Champions hanyalah di babak final pada 2021 silam sebelum dikalahkan Chelsea.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini