Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Lyon Incar Pemain Belakang Inter Milan

Lyon Incar Pemain Belakang Inter Milan

27 0

Inter Milan tampaknya akan membuka peluang untuk menguangkan Diego Godin . Satu klub yang kini dikaitkan dengan Godin adalah Olympique Lyonnais.

Laporan dari berbagai sumber di Perancis, termasuk dari Italia. Lyon akan melakukan pendekatan kepada pemain internasional Uruguay berusia 33 tahun itu.

Klub Ligue 1 Liga Perancis, Olympique Lyonnais, mengaku ingin memboyong Diego Godin dari Inter Milan pada bursa transfer pemain mendatang.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas. Jean-Michel Aulas menyatakan bahwa bek kawakan asal Uruguay tersebut merupakan salah satu target pemain baru yang ingin didatangkan Lyon untuk musim depan setelah Ligue 1 2019/2020 diakhiri sebelum musim usai akibat pandemi Corona COVID-19.

Tak Hanya Godin

Selain Godin, Aulas juga tidak memungkiri kabar yang menyebutkan bahwa klubnya turut mengincar pemain belakang lainnya. Yaitu bek tengah Timnas Perancis yang pernah memperkuat Liverpool, Mamadou Sakho. Saat ini, Sakho bermain untuk Crystal Palace.

“Ini [Godin dan Sakho] adalah di antara nama-nama yang disebutkan, ada juga banyak nama lain [yang diincar Lyon,” sebut Aulas kepada Europe 1 seperti dikutip Football-Italia, Minggu (14/6/2020).

Menurut laporan, Godin harus bersedia menerima gaji yang lebih sedikit dari yang didapatnya di Inter Milan jika mau pindah ke Lyon. Seperti klub-klub lainnya, Lyon juga sedang berhemat lantaran terdampak pandemi.

Kendati begitu, Lyon tampak cukup agresif dalam perekrutan pemain baru. Sebelumnya, Lyon telah mempermanenkan striker asal Kamerun, Karl Toko Ekambi, dari klub La Liga Spanyol, Villareal, dengan mahar 11,5 juta euro.

Inter Mau Lepas Godin?

Lantas, apakah Inter Milan bersedia melepas Diego Godin di bursa transfer mendatang? Football-Italia menyebut bahwa itu sangat mungkin dilakukan mengingat Nerazzurri harus mengeluarkan uang sedikitnya 5 juta euro per tahun plus bonus untuk bek 33 tahun tersebut.

Selain itu, tenaga Godin rupanya juga tidak terlalu dibutuhkan Antonio Conte selaku pelatih Inter Milan. Conte lebih memilih duet Milan Skriniar dan Stefan de Vrij untuk mengisi lini sentral pertahanan La Beneamata.

Godin –yang direkrut secara gratis dari Atletico Madrid pada awal musim 2019/2020– bahkan harus bersaing ketat dengan bek muda Inter Milan, Alessandro Bastoni, sebagai pelapis Skrinar atau de Vrij.

Di Liga Italia Serie A 2019/2020 sejauh ini, Godin baru tampil di 16 pertandingan bersama Nerazzurri tanpa memberikan gol. Meskipun selama bermusim-musim sebelumnya sangat berperan di Atletico Madrid.

Sedangkan Bastoni – bek muda Italia berusia 21 tahun yang musim lalu menjadi andalan Parma sebagai pemain pinjama. Main dalam 14 laga dan menyumbangkan 1 gol untuk Inter Milan musim ini.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.