Luuk de Jong Yakin Bisa Beradaptasi di Barcelona

0
27

Kedatangan striker Timnas Belanda, Luuk de Jong di bursa transfer musim panas 2021 masih belum sepenuhnya membuat para fans Barcelona yakin. Pasalnya sosok De Jong tidak dipandang sebagai pemain bintang, apalagi dengan kepergian Lionel Messi serta Antoine Griezmann.

Terkait kedatangannya ke Camp Nou, De Jong pun meminta publik untuk tidak meragukan kemampuannya. Pemain 31 tahun tersebut menekankan apabila pengalamannya selama ini telah membuatnya layak untuk tetap berada di level tertinggi.

“Dia (Ronald Koeman) yang meminta saya untuk bergabung. Dia melihat saya punya karakter bermain yang berbeda dan dia butuh itu di tim saat ini. Saya sudah membuktikan kemampuan saya di level tertinggi, kini saya ingin melanjutkan hal tersebut,” ujar De Jong kepada Marca.

De Jong sendiri sudah berkarier sejak 2008 kala memperkuat klub Belanda, De Graafschap. Sejak saat itu dia telah bermain untuk lima klub berbeda, dengan puncak kariernya terjadi bersama PSV Eindhoven di periode 2014 hingga 2019. Selama periode tersebut De Jong mencetak 112 gol dan 56 assist dari 204 laga, sembari mempersembahkan lima gelar bergengsi, termasuk tiga gelar Liga Belanda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini