Luuk de Jong Jadi Rekrutan Teranyar Barcelona

0
39
De Jong
Twitter

Luuk de Jong resmi bergabung dengan Barcelona, seiring dengan kepindahan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid pada detik-detik terakhir bursa transfer musim panas.

Sang penyerang berusia 31 tahun itu dipinjam dari Sevilla dengan opsi untuk dipermanenkan, selagi Griezmann dipinjamkan dengan kewajiban untuk ditebus pada akhir musim.

De Jong telah bermain di La Liga Spanyol selama dua musim terakhir, namun tidak mampu memperlihatkan ketajamannya, meski berhasil memberikan trofi Liga Europa untuk Los Nervionenses.

Dari total 69 pertandingan yang dilakoni di liga domestik, sang pemain tim nasional Belanda hanya mampu menyarangkan 10 gol saja.

Dia akan bersatu lagi dengan sejumlah kompatriotnya di Camp Nou, seperti pelatih Ronald Koeman, penyerang Memphis Depay, dan saudara semarganya, Frenkie de Jong.

Luuk telah bermain dalam 38 laga untuk Die Oranje, dengan melakoni debut pada tahun 2011. Dia tampil dua kali di Euro 2020 lalu, namun sayang Belanda dipulangkan secara dini oleh Republik Ceko di babak 16 besar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini