Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Luis Enrique Buka Peluang Ke Barcelona

Luis Enrique Buka Peluang Ke Barcelona

28 0

Luis Enrique yang saat ini menukangi Timnas Spanyol, membuka opsi jika dia akan kembali ke Barcelona. Hal ini disampaikan langsung dalam beberapa keterangan saat awak media menemuinya disela liburnya kompetisi dunia.

Enrique sudah memberikan porsi terbaik saat menjadi bagian dari Barcelona di musim 2014-2017. Bahkan sejak menjadi manajer Blaugrana, tercatat sudah 5 trofi dia hadirkan di lemari Barca. Dia menjadi salah satu pelatih yang cukup memberikan kesan bagus ke Barca disepanjang karirnya.

Sempat vakum dari dunia kepelatihan selama satu tahun, akhirnya Enrique menerima pinangan Spanyol. Dia mengalami pasang surut dan pernah berhenti dari kursi kepelatihan timnas. Dan saat ini dia diberikan kesempatan lagi menangani Tim Matador di ajang EURO 2021.

Keinginan Kuat Enrique

Luis Enrique yang beberapa waktu lalu menggelar sesi tanya jawab secara virtual, mencoba menjawab beberapa pertanyaan dari fans. Dan soal eks klubnya Barcelona, dia juga menyatakan beberapa jawaban sesuai kata hatinya.

“Mengenai dimana akan melatih, tentu saja semua tempat masih terbuka. Apalagi tentang tim yang sudah pernah saya tempati. Saya selalu membuka pintu jika mereka menginginkan saya kembali. Itu sedikit mengulang masa terbaik dengan segudang pemain bintang yang ada didalamnya.” ungkap Enrique.

“Menjadi bagian Barcelona merupakan periode yang  sangat indah. Sebuah klub yang sudah memberikan banyak hal kepada saya. Saya menjadi salah satu pelatih beruntung bisa berada di sana selama beberapa musim. Jika mereka menginginkan kembali, saya akan berusaha sebaik mungkin.”

Karir Yang Berkembang

Keputusan menjadi pelatih Barcelona B juga menjadikan Enrique semakin berkembang. Mengingat dia mengawali karir dengan menjadi staf kepelatihan di Barcelona B di tahun 2008 silam.

Saya sudah menjalani apapun pekerjaan saya sebaik mungkin. Sudah sekitar 12 tahun berlalu. “Saya sudah mengerjakan apapun sebagai pelatih. Hingga saat ini setiap sisi termasuk pada waktu di ruang ganti mereka semua selalu menanyakannya.”

“Saat ini saya sudah mengalami banyak evolusi. Begitu membanggakan karir kepelatihan bersama tim besar. Saya masih mengejar banyak hal karena saya memiliki rasa ambisius yang besar di dunia sepak bola.” tutupnya.

Masih ada kemungkinan jika Barcelona akan bereuni kembali dengan Luis Enrique. Karena pihak Barca memang merindukan sejumlah nama pelatih besar untuk membawa mereka kepuncak tertinggi diranah Liga Eropa.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.