Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Luis Alberto Bicara Soal Keputusannya Untuk Hengkang

Luis Alberto Bicara Soal Keputusannya Untuk Hengkang

28 0

Pernyataan menarik datang dari Luis Alberto terkait keputusannya untuk angkat kaki dari Liverpool di tahun 2016 silam. Ya, gelandang asal Spanyol itu mengklaim cukup bersyukur bisa mengambil keputusan tersebut.

Bisa dikatakan, Luis Alberto sempat menyandang status sebagai salah satu pemain muda yang memiliki potensi besar di tahun 2013 silam. Jelas, predikat itu berhasil membuat pihak The Reds merekrutnya dengan mahar sekitar 8 juta Euro dari Sevilla.

Sayangnya, semenjak itu dia justru mengalami kesulitan untuk dapat beradaptasi plus mengamankan satu tempat di skuad utamanya. Oleh karena itu, dia pun langsung ‘disekolahkan’ ke tim-tim asal Spanyol seperti Malaga (musim 2014/15) serta Deportivo La Coruna (2015/16).

Namun, pemain berusia 27 tahun ini pada akhirnya direkrut secara permanen oleh Lazio di musim panas 2016 silam dengan mahar sekitar 4 juta Euro. Bahkan, sesudah karirnya itu mulai mengkilap.

Meski demikian, Luis Alberto mengklaim sangat tergesa-gesa untuk mengambil keputusan bergabung dengan Liverpool. “Mungkin, saya memang terlalu cepat untuk menerima pinangan Liverpool kala itu. Terlebih, penampilan saya juga belum matang.” paparnya yang dilansir Onda Cero.

Kurang Mujur

Menariknya, pemain kelahiran San Jose del Valle ini malah menganggap keputusannya untuk meninggalkan tim asal Merseyside sudah memberikan banyak perubahan di dalam hidupnya.

“Ya, saya memang tak terlalu banyak mendapatkan jatah bermain sewaktu masih di Liverpool. Kemudian, keadaannya mulai berubah lebih baik saat saya memperkuat Malaga serta saya amat menikmati apa yang saya kerjakan saat di Deportivo La Coruna. Sayangnya, sesudah itu saya malah bermasalah dengan cedera.”

“Namun, yang jadi kesalahan saya waktu itu adalah tak banyak orang yang tahu mengenai saya. Mengingat, saya kerap menjalani latihan sendiri saat di Liverpool. Akan tetapi, mental milik saya mulai mengalami perubahan saat ditangani Juan Campillo.”

Gabung Lazio

Terlepas dari itu, Luis Alberto juga tak menampik soal rasa gembiranya saat menerima tawaran bergabung I Biancoceleste. Dikarenakan, dia menilai tim asal Ibukota Italia itu sudah membuat karirnya jauh lebih baik.

“Bisa dikatakan, saya terus mengalami perkembangan yang cukup bagus saat memperkuat Lazio. Mengingat, mereka merupakan tim hebat serta keputusan untuk bergabung dengan Lazio menjadi yang terbaik di sepanjang hidup saya.”

Pada kompetisi musim ini, Luis Alberto terus menjadi pemain kunci Lazio di sektor depan. Secara keseluruhan, dia pun sudah mengoleksi 5 gol serta 14 assists dari 30 kali penampilan di seluruh ajang.

Linda

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.