Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Loris Karius Bakal Kembali ke Anfield!

Loris Karius Bakal Kembali ke Anfield!

26 0

Tim papan atas Liga Primer Inggris, Liverpool dilaporkan bakal segera kedatangan penjaga gawangnya yakni Loris Karius. Hal tersebut dapat terjadi, sesudah masa peminjamannya berbarengan Besiktas selesai saat musim 2019/20 berakhir.

Bisa dikatakan, nama Loris Karius bukanlah sosok baru di tim asal Merseyside. Mengingat, dia diboyong The Reds dari Mainz 05 dengan mahar sekitar 10 juta Euro pada musim panas 2016 silam. Saat menjalani debut perdananya, penjaga gawang berambut pirang ini berhasil mengemas 16 kali penampilan di seluruh ajang.

Meski begitu, dia pun masih harus bersaing dengan Simon Mignolet untuk perebutan satu tempat di tim utama Liverpool. Menjalani musim keduanya, pemain berusia 26 tahun ini mengoleksi 33 pertandingan di semua kompetisi.

Menariknya, seluruh catatan itu bukan faktor utama dengan kenapa dia menjadi sosok yang paling diingat oleh para pendukung timnya.

Mengingat, Loris Karius sempat melakukan kesalahan cukup fatal saat mengawal mistar gawang Liverpool di laga puncak Liga Champions 2017/18 lalu. Ya, pemain kelahiran Biberach an der Rib ini telah melakukan blunder sekitar dua kali yang menyebabkan gawangnya harus kemasukan dua gol. Terbukti, hasil dari laga tersebut berhasil dimenangkan oleh Real Madrid dengan skor akhir 3-1.

Keputusan Besiktas

Alhasil, Loris Karius pun langsung disekolahkan ke tim lain sesudah kejadian itu. Detailnya, dia dipinjamkan ke tim raksasa Turki, Besiktas dengan durasi dua musim penuh pada musim panas 2018 silam. Walaupun sempat menemui kesulitan untuk dapat beradaptasi dengan tim barunya tersebut, Loris Karius pun secara perlahan berhasil mengamankan satu tempat di Karra Kartallar.

Bahkan, pihak Besiktas sempat berencana untuk dapat mempermanenkan statusnya. Akan tetapi, kondisinya sekarang justru berubah.

Dari yang dilansir The Guardian, Loris Karius serta tim besutan Sergen Yalcin diklaim tak lagi memiliki pandangan yang sama terkait pemotongan upahnya. Mengingat, langkah itu harus diambil Besiktas lantaran kondisi finansialnya tengah sulit lantaran pandemi Virus Corona.

Yang mengejutkan, pemain yang bersangkutan juga mengadukan hal tersebut kepada FIFA. Tak pelak, situasi ini membuat Besiktas geram serta mereka pun bakal membatalkan rencananya untuk  mempermanenkan status Loris Karius.

Bakal Kembali

Oleh karena itu, Besiktas bakal segera memulangkan Loris Karius ke tim aslinya. Semisal nanti kembali, pihak Liverpool bakal segera melepasnya lagi dan mencoba untuk menawarkan penjaga gawangnya tersebut ke Wolverhampton Wanderers. Ini dari yang dikutip Fanatik.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.