BerandaLiga Eropa LainnyaLiga EuropaLolos Perempat Final, Arsenal Singkirkan Wakil Yunani

Lolos Perempat Final, Arsenal Singkirkan Wakil Yunani

Meski kalah 0-1 di pertandingan terakhir Babak 16 Besar Liga Eropa, Arsenal lolos ke fase selanjutnya berkat keunggulan selisih gol atas Olympiakos. Dalam partai yang dihelat di Emirates Stadium itu Arsenal takluk oleh gol semata wayang Youssef El Arabi menit 51.

Tendangan terukurnya menaklukan kiper Bernd Leno setelah berbelok arah akibat membentur bek Gabriel. Sebelumnya di babak pertama, kedudukan tetap 0-0 setelah kedua tim bermain keras dan ngotot untuk mengubah skor.

Menit 67 giliran bek kanan Hector Bellerin yang punya peluang emas, sayang usahanya tidak maksimal setelah mendapat servis mantap Martin Odegaard. Menit 76 giliran pemain pinjaman dari Real Madrid itu yang membuang peluang untuk menyamakan skor.

Partai keras diwarnai lima kartu kuning, dua diantaranya diambil Ousseynou Ba yang membuatnya harus keluar meninggalkan lapangan pada menit 82.

Arsenal – Olympiakos 0-1

Goal: Youssef El Arabi (51)

Booked: M’Vila, Tierney, Xhaka,

Red Card: O. Ba

Arsenal: Leno; Bellerin, David Luiz, Gabriel, Tierney; Elnenny, Xhaka; Pepe, Ceballos, Smith Rowe; Aubameyang

Olympiakos: J. Sa; O. Ba, Papasthathopoulos, Holebas; Androutsos, Y. M’Vila, M. Camara, Reabciuk; Masouras, El Arabi, Fortounis

Sahala Sirait
Menulis sejak tamat TK, menyukai sepakbola sejak celana biru tua, dan mencari kerja juga dari dunia kuli tinta. Pepatah bilang, "Sepandai-pandainya Alex Ferguson, tidak akan bisa membawa MU juara Liga Belanda."
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini