Liverpool Tak Segan Pecahkan Rekor Transfer demi Bellingham

0
30
bellingham
netral news

Meski bursa transfer musim panas 2021 baru ditutup, Liverpool sudah merencanakan untuk membuat pembelian masif di musim panas 2022 mendatang. Sosok yang menjadi target utama dari The Reds adalah gelandang berbakat milik Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Tidak main-main, Liverpool dilaporkan siap melakukan segala cara demi mendapatkan pemain Inggris tersebut musim depan. Bahkan menurut informasi dari Skysport, Liverpool telah menyiapkan dana sebesar 80 juta pound demi melunakkan Dortmund. Kontrak Bellingham di Signal Iduna Park sendiri masih berlaku hingga Juni 2025 dengan nilai pasar di kisaran 50 juta pound.

Jumlah tersebut jelas luar biasa untuk pemain yang baru akan menginjak usia 19 tahun di 2022 mendatang. Jika terwujud, maka Bellingham akan memecahkan rekor transfer klub, mengalahkan angka 76 juta pound yang dikeluarkan Liverpool untuk mendapatkan Virgil van Dijk dari Southampton di musim panas 2017.

Jika transfer ini sukses diwujudkan, maka Dortmund dipastikan bakal kembali untung besar mengingat Bellingham hanya dibeli seharga 23 juta pound dari Birmingham City. Kasus ini akan serupa dengan transfer Jadon Sancho yang dijual ke Man United seharga 80 juta pound, padahal dia didapatkan seharga enam juta pound dari Man City tahun 2017.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini