Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Liverpool Bakal Datangkan Boubakary Soumare?

Liverpool Bakal Datangkan Boubakary Soumare?

26 0

Tim papan atas Liga Primer Inggris, Liverpool dilaporkan telah memutuskan soal target pertama yang mungkin akan mereka rekrut. Terbukti, The Reds sekarang terus dikaitkan dengan gelandang muda OSC Lille yakni Boubakary Soumare.

Terlebih, Jurgen Klopp sudah berencana untuk menghadirkan beberapa nama baru lagi saat jendela transfer pemain yang akan datang resmi dibuka. Bisa dikatakan, langkah ini bakal dilakukan oleh nahkoda Liverpool itu lantaran mereka ingin memperkuat skuadnya pada kompetisi musim depan nanti.

Menariknya, pria asal Jerman itu berniat untuk dapat menambah opsi pada sektor tengahnya. Dikarenakan, Klopp sendiri masih menganggap sektor tersebut masih kurang serta dia ingin segera melengkapinya.

Dari yang dilansir Sport, mantan pelatih Borussia Dortmund itu diklaim telah menemukan pemain yang diinginkannya. Plus, dia pun sudah memantapkan niatnya untuk segera mengangkut Boubakary Soumare ke Anfield Stadium.

Alasan Direkrut

Dikarenakan, Klopp sendiri cukup kepincut dengan gaya bermain dari pemain berusia 21 tahun ini. Terlebih, Boubakary Soumare kini juga sudah menyandang status sebagai salah satu pemain muda paling apik di kompetisi tertinggi Prancis. Bahkan, banyak kalangan menyebut gaya bermainnya mirip dengan eks punggawa Timnas Pantai Gading yakni Yaya Toure.

Tentu, seluruh faktor ini yang membuat pelatih berkacamata itu pada akhirnya tak ragu untuk bisa merekrutnya pada musim panas mendatang. Mengingat, karakter pemain seperti Boubakary Soumare memang belum ada di timnya.

Tetap dari sumber yang sama, Klopp beserta tim yang ditanganinya itu masih memiliki kesempatan besar untuk dapat memboyongnya. Hal tersebut dapat terjadi, sesudah pemain bernomor punggung 24 ini tak lagi kerasan di Les Dogues. Mengingat, kepindahannya yang seharusnya terjadi pada bulan Januari kemarin mesti gagal lantaran disabotase manajemen timnya.

Oleh karena itu, dia pun sudah mematangkan keputusannya untuk cabut saat kompetisi pada musim 2019/20 berakhir. Sudah pasti, situasi ini bakal segera dimanfaatkan oleh Liverpool.

Mengenai Boubakary Soumare

Pada musim ini, jebolan akademi Paris Saint-Germain itu sudah mengemas 1 assists dari 30 kali penampilannya di seluruh ajang berbarengan OSC Lille. Jelas, catatan itu cukup mengejutkan untuk pemain yang masih berusia muda. Dikarenakan, sekarang dia sudah menjadi tulang punggung di sektor tengah tim besutan Christophe Galtier.

Disisi lain, kontrak Boubakary Soumare sendiri berbarengan tim yang dibelanya sekarang bakal berakhir pada musim panas 2022. Walaupun begitu, OSC Lille pun tampaknya sudah rela untuk menguangkannya. Bahkan, mereka sudah membanderolnya dengan mahar sekitar 60 juta Poundsterling.

Linda

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.