BerandaLiga SpanyolLionel Messi Dwigol, Barcelona Berpesta di San Sebastian

Lionel Messi Dwigol, Barcelona Berpesta di San Sebastian

Barcelona membawa pulang tiga poin penuh dengan kepuasan yang luar biasa karena berhasil meraih kemenangan dengan skor 6-1 pada laga lanjutan La Liga, Senin (22/3) dini hari tadi WIB.

Pesta gol terjadi di San Sebastian namun tidak secara langsung karena para penonton harus menunggu hingga menit ke-37 sebelum Antoine Griezmann membuka skor untuk tim tamu.

Sang striker asal Prancis mendapatkan peluang emas di muka gawang setelah upaya dari Ousmane Dembele dimentahkan oleh Alex Remiro di bawah mistar gawang.

Namun setelah itu, keran gol dengan lancar tercipta. Digandakan oleh Sergino Dest, sang bek kanan asal Amerika Serikat menyelesaikan sebuah umpan dari Lionel Messi di dekat kotak penalti. Barcelona pun unggul 2-0 saat jeda turun minum.

Delapan menit setelah laga dimulai kembali, Dest kembali mencetak gol dengan memaksimalkan sebuah umpan dari Jordi Alba yang beraksi dari sayap kiri.

Tiga menit kemudian, sang mega bintang Lionel Messi akhirnya ikut meramaikan pesta gol Barca. Ia memaksimalkan sebuah umpan dari Sergio Busquets yang dihasilkan dari lini kedua.

Berselang 10 menit, Dembele mengira dirinya sukses meramaikan papan skor, namun ternyata golnya dianulir karena sudah terjebak offside terlebih dulu.

Namun demikian, wasit mengesahkan golnya pada menit ke-71, yang diciptakan lewat peluang yang dikreasi sendiri oleh mantan bintang Borussia Dortmund. Ia bergerak dari tengah ke dekat kotak penalti dan melepaskan tembakan ke pojok bawah gawang.

Ander Barrenetxea sempat memberikan sebuah gol hiburan untuk Sociedad, namun Messi mengembalikan keunggulan Barca melalui skema yang serupa seperti gol ketiga oleh Dest di awal babak kedua.

Dengan kemenangan ini, maka Barca sukses menjaga jarak empat poin dari Atletico Madrid, alias sang pemuncak klasemen sementara La Liga, dalam perburuan gelar juara La Liga.

Real Sociedad 1-6 Barcelona – (Ander Barrenetxea 77’; Antoine Griezmann 37’, Sergino Dest 43’, 53’, Lionel Messi 56’, 89’, Ousmane Dembele 71’)

Susunan Pemain

Real Sociedad (3-4-3): Remiro; Zubeldia (Sagnan 83’), Zubimendi (C. Fernandez 72’), Le Normand; Gorosabel (Barrenetxea 61’), Guevara, Merino, Merquelanz; Portu (Januzaj 61’) , Isak (Bautista 83’), Oyarzabal.

Barcelona (3-4-2-1): Ter Stegen; Mingueza, F. De Jong, Lenglet; Dest (Trincao 84’), Busquets (Araujo 67’), Pedri (Moriba 68’), Alba; Messi, Griezmann (Puig 85’); O. Dembele (Braithwaite 79’).

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini