Lionel Messi Berpeluang Jadi Starter Lawan Manchester City

0
32

Setelah dinyatakan pulih dari cedera, yang memaksanya absen di dua laga terakhir Paris Saint-Germain, Lionel Messi kemungkinan akan bisa memperkuat timnya lagi saat menghadapi Manchester City di Liga Champions.

Diungkapkan Mauricio Pochettino, Messi sudah pulih dari cederanya dan berpeluang bisa dimainkan di laga tersebut.

“Kondisinya sangat bagus hari ini. Saya pikir dia akan masuk dalam skuat besok, tapi saya belum bisa memastikan starting XI-nya,” ungkap manajer PSG tersebut.

Pochettino juga meminta semua orang bersabar dan tidak memberikan tekanan yang tidak perlu untuk Messi bisa segera nyetel dengan skuatnya.

Messi memang berada dalam sorotan karena baru tiga kali bermain untuk PSG dan belum sekalipun mencetak gol. Padahal, sejak kepindahannya dari Barcelona, ada ekspektasi besar menggantung di pundaknya.

“Kita berbicara mengenai pemain terbaik di dunia, tapi, dengan mengatakan demikian, Anda masih harus memahami bahwa dia adalah manusia biasa, seperti halnya kita semua, yang butuh adaptasi pada klub barunya dan keluarga juga butuh beradaptasi dengan lingkungan dan budaya yang baru,” jelas Pochettino.

“Biarlah orang bekerja, biarkan pemain beradaptasi dan mulai merasa berada di rumah sendiri,” tandasnya.

Karena proses adaptasi itu juga, Pochettino meminta semua pihak bersabar untuk bisa melihat trio Messi, Neymar dan Kylian Mbappe alias MNM tampil padu dan tajam di depan gawang lawan.

“Mereka butuh waktu untuk bisa bekerja sama di lingkungan yang berbeda dan untuk bisa menyatu dengan cara yang berbeda dari masa lalu,” ungkap manajer PSG tersebut.

“PSG selalu berada dalam tekanan dan pemain bintang merasakan tekanan untuk berbagai hal berbeda, tapi yang terpenting adalah kami sangat senang dengan skuat yang sudah kami bangun. Sekarang, kami butuh waktu,” tegasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini