Liga Spanyol: Hancurkan Celta, Real Madrid Naik ke Puncak

0
45

Pasca menang 1-0 atas Real Betis di pekan ke-3 Liga Spanyol 2021/22 silam, kini anak asuh Carlo Ancelotti meraih kemenangan kedua beruntun mereka kala menghadapi Celta Vigo. Bermain di Santiago Bernabeu, El Real sukses menang telak dengan skor 5-2.

Kubu Celta Vigo sejatinya mengawali laga dengan positif. Terbukti dengan gol cepat yang mereka torehkan di menit ke-4 lewat sepakan mendatar Santi Mina hasil umpan dari Iago Aspas. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Real Madrid pun langsung menunjukkan geliat untuk membalas. Vinicius Jr punya dua kesempatan untuk menyamakan kedudukan kendati gagal. Di menit ke-6 dia hampir mengkonversi bola tendangan bebas Eden Hazard lewat sundulan, namun aksinya digagalkan kiper Mattias Dituro. Sedangkan di menit ke-10, giliran bek Nestor Araujo yang memblok sepakan winger muda Brasil tersebut.

Gol balasan Real Madrid akhirnya terjadi di menit ke-24. Diawali oleh umpan Federico Valverde ke dalam kotak penalti Celta, Karim Benzema yang berada di sana langsung menyambutnya dengan tendangan keras. Skor 1-1 untuk Real Madrid.

Sayang keunggulan El Real hanya bertahan tujuh menit saja. Pasalnya di menit ke-31, Celta kembali unggul. Adalah Franco Cervi yang sukses menundukkan Thibaut Courtois lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Skor 2-1 Celta kembali unggul. Tidak ada aksi siginfikan lain di sisa babak, dan Real Madrid harus tertinggal di paruh pertama.

Di babak kedua keberuntungan Celta tidak berlanjut. Baru satu menit laga dimulai kembali, skor sudah menjadi 2-2 setelah Benzema menyundul bola umpan Miguel Guttierez. Amukan Real Madrid berlanjut dan di menit ke-50 giliran Vinicius yang mengubah skor menjad 3-2 pasca mendapat umpan dari Benzema.

Celta sendiri hampir menyamakan skor di menit ke-59 setelah Iago Aspas menerobos masuk ke kotak penalti. Namun tendangan kerasnya bisa ditepis oleh Courtois. Alih-alih kembali mengancam, Celta justru makin tertinggal di menit ke-72. Adalah pemain anyar, Eduardo Camavinga yang mencetak gol pertamanya untuk Real Madrid setelah memanfaatkan kesalahan Dituro dalam skema serangan balik. Skor 4-2 Real Madrid makin menjauh.

Di penghujung laga, para pemain Celta justru kerap membuat kesalahan kala berusahan bertahan. Kesalahan tersebut harus dibayar mahal ketika di menit ke-86 wasit memberikan penalti kepada Real Madrid setelah Denis Suarez melanggar Vinicius Jr di kotak penalti. Benzema yang ditunjuk sebagai eksekutor tanpa ragu mencetak gol ketiganya malam itu sekaligus membuat skor menjadi 5-2.

Penalti Benzema menjadi yang terakhir di laga tersebut. Kemenangan 5-2 kembali ke puncak klasemen dengan 10 poin, unggul selisih gol dari Valencia dan Atletico Madrid. Sedangkan Celta melorot ke posisi ke-18 dengan satu poin dari empat laga.


Real Madrid (4-4-2): Courtois – Guttierez, Nacho, Militao, Carvajal – Vinicius Jr, Casemiro, Modric, Valverde – Benzema, Hazard | Pengganti: Asensio, Vieira, Rodrygo, Camavinga | Pelatih: Carlo Ancelotti.

Celta Vigo (4-1-3-2): Dituro – Galan, Murillo, Araujo, Mallo – Tapia – Cervi, Suarez, Mendez – Mina, Aspas | Pengganti: Galhardo, Beltran, Nolito, Aidoo, Solari | Pelatih: Eduardo Coudet.

Stadion: Santiago Bernabeu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini