Liga Spanyol: Barcelona Terkubur di Wanda Metropolitano

0
39

Barcelona belum mampu keluar dari nasib buruk. Pasca dihajar Benfica 0-3 di Liga Champions pada kamis (30/9) WIB, hasi negatif kini berlanjut ke kancah Liga Spanyol. Bertandang ke Wanda Metropolitano, markas Atletico Madrid di pekan ke-8, anak asuh Ronald Koeman harus rela menelan kekalahan 0-2.

Tuan rumah sudah nampak dominan sejak awal. Di menit ke-8 Thomas Lemar mampu menusuk pertahanan Barcelona kendati sepakannya masih melenceng. Di menit ke-17 giliran Yannick Carrasco yang lolos dari pengawalan Oscar Mingueza, akan tetapi umpan akuratnya gagal dikonversi menjadi gol oleh Joao Felix.

Pertahanan Barcelona akhirnya resmi jebol di menit ke-23. Kerjasama antara Luis Suarez dan Felix memberi ruang bagi Lemar yang mampu mencetak gol pasca memanfaatkan buruknya koordinasi antara Gerard Pique dan Sergio Busquets. Skor 1-0 untuk Atletico.

Barcelona berupaya bangkit pasca tertinggal. Philippe Coutinho mencoba peruntungannya lewat tembakan melenceng di menit ke-27. Pemain Brasil tersebut kemudian berupaya menyuplai Frenkie de Jong di menit ke-30. Sayang upaya gelandang Belanda tersebut juga tidak menemui sasaran.

Satu menit sebelum babak pertama usai, justru Barcelona yang dibuat kembali tertunduk. Adalah Suarez yang menggandakan keunggulan timnya setelah mendapat bola dari Lemar, yang berhasil mengungguli kawalan Pique. Skor 2-0 untuk Atletico menutup babak pertama.

Situasi tidak banyak berubah di babak kedua. Di menit ke-60 Barcelona mendapat kesempatan emas kala Gavi merebut bola dari Mario Hermoso sebelum menyodorkannya kepada Coutinho. Akan tetapi sepakan keras Coutinho mengarah langsung ke pelukan Jan Oblak. Enam menit kemudian Suarez hampir saja membuat Atletico unggul 3-0 jika, namun tendangannya berhasil dihalau Ter Stegen.

Pemain pengganti, Ansu Fati mencoba peruntungannya lewat sepakan jarak jauh di menit ke-69 yang melambung jauh. Baik Atletico maupun Barcelona tidak lagi menebar ancaman serius hingga penghujung laga. Aksi terakhir dibukukan oleh Memphis Depay yang melepas tendangan keras di menit ke-86. Namun seperti Fati, upayanya juga berakhir di atas mistar Atletico.

Tak ada lagi gol tercipta dan Barcelona harus pulang dengan tangan hampa. Skor 0-2 membuat anak asuh Ronald Koeman kini duduk di posisi ke-9 dengan 12 poin. Sebaliknya, Atletico melejit ke posisi ke-2 dengan 17 poin, hanya kalah selisih gol dari Real Madrid di puncak dengan poin setara.


Atletico Madrid (3-1-4-2): Oblak – Hermoso, Gimenez, Savic – Koke – Lemar, De Paul, Carrasco, Llorente – Suarez, Felix| Pengganti: Griezmann, Lodi, Felipe, Trippier | Pelatih: Diego Simeone.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen – Dest, Araujo, Pique, Mingueza – Gonzales, Busquets, De Jong – Coutinho, Depay, Gavi | Pengganti: Puig, Fati, Lenglet, Luuk de Jong, Roberto | Pelatih: Ronald Koeman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini