Liga Inggris: Tottenham Dilumat Arsenal di Emirates Stadium

0
36

Arsenal terus melanjutkan tren positif mereka di kancah Liga Inggris kala menjamu Tottenham di pekan ke-6. Setelah mengalahkan Norwich City dan Burnley di dua laga sebelumnya, kini anak asuh Mikel Arteta menampilkan permainan terbaik mereka untuk menggapai kemenangan 3-1 atas anak asuh Nuno Espirito Santo.

Sejak awal laga, dominasi Arsenal sudah terasa. Bagaimana tidak, baru 12 menit laga berjalan namun The Gunners sudah unggul lewat aksi winger muda, Emile-Smithe Rowe. Pemain 21 tahun tersebut menyambut umpan mendatar yang dilepaskan Bukayo Saka pasca mengelebaui Sergio Reguilon. Skor 1-0 Arsenal memimpin.

Skor bisa berubah menjadi 2-0 untuk Arsenal di menit ke-15, namun sepakan keras Thomas Partey masih bisa diselamatkan oleh kiper Hugo Lloris. Akan tetapi keberuntungan Lloris tidak bertahan lama karena di menit ke-27 Granit Xhaka menginisiasi serangan balik dengan melepas Smith-Rowe yang melepas umpan tarik untuk diubah menjadi gol oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Skor 2-0 Arsenal menggandakan keunggulan.

Tottenham justru semakin berada dalam tekanan pasca gol kedua Arsenal. Terbukti dengan Lloris yang dipaksa mengambil bola dari gawangnya untuk ketiga kalinya di menit ke-34. Kali ini Bukayo Saka yang mengobrak abrik pertahanan Tottenham sebelum menceploskan bola ke pojok gawang Tottenham.

Tottenham sendiri sempat punya kesempatan di menit ke-37 lewat Harry Kane. Striker Inggris tersebut sudah memenangi duel dengan Ben White untuk menyambar bola sepak pojok Son Heung Min. Sayang aksi Kane melenceng tipis dari gawang Arsenal. Skor 3-0 pun mengakhiri babak pertama.

Di babak kedua Tottenham berupaya mengejar di beberapa kesempatan. Pada menit ke-60 Kane memaksa kiper Aaron Ramsdale membuat penyelamatan krusial. Sebelum pemain yang sama kembali mengancam lewat tendangan meleset di menit ke-62. Upaya Tottenham baru berhasil di menit ke-79. Kombinasi antara Bryan Gil dan Reguilon menghasilkan umpan akurat yang langsung disambar Son Heung Min yang berada di kotak penalti untuk mengoyak gawang Arsenal. Skor 3-1 Tottenham mengejar.

Akan tetapi gol Son nyatanya menjadi yang terakhir di laga tersebut. Kemenangan 3-1 cukup untuk membuat Arsenal kini menduduki posisi ke-10 dengan raihan sembilan poin. Hebatnya mereka melampaui Tottenham yang melorot ke posisi 11. Keduanya meraih poin setara, namun Arsenal unggul head to head.


Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale – Tierney, Gabriel, White, Tomiyasu – Xhaka (Lokonga 82′), Thomas – Smith-Rowe (Tavares 88′), Odegaard, Saka (Maitland-Niles 87′) – Aubameyang | Manajer: Mikel Arteta.

Tottenham (4-3-3): Lloris – Reguilon, Dier, Sanchez, Tanganga (Emerson 46′) – Alli (Skipp 46′), Hojbjerg, Ndombele (Gil 70′) – Son, Kane, Moura | Manajer: Nuno Espirito Santo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini