Liga Inggris: Southampton Curi Poin dari Man United

0
48

Man United gagal meraih kemenangan beruntun di pekan ke-2 Liga Inggris 2021/22. Menghadapi Southampton di St. Mary’s Stadium, anak asuh Ole Gunnar Solksjaer dipaksa bertarung habis-habisan sebelum mengamankan satu poin.

Southampton sudah menolak menyerah sejak awal. Terlihat dari James Ward Prowse yang hampir mengoyak gawang Man United di menit ke-1 lewat tendangan bebas. Beruntung David de Gea sigap membuat penyelamatan. Di menit ke-7 giliran Man United yang hampir mencetak gol ketika tendangan bebas Bruno Fernandes hampir dikonversi Pogba menjadi gol lewat sundulannya.

Di menit ke-30 justru Southampton yang unggul terlebih dahulu. Berawal dari Jack Stephens yang mencuri bola dari Fernandes, umpan diberikan kepada Che Adams yang melepas sepakan keras. Sialnya, bola membentur Fred dan melayang ke gawang Man United. Skor 1-0 tuan rumah unggul.

Man United baru bisa membalas di menit ke-55. Pogba berhasil mengungguli Valentino Livramento sebelum mengirim bola yang dikonversi sempurna menjadi gol oleh Mason Greenwood. Skor 1-1 tim tamu membalas.

Gempuran Man United makin terasa setelah gol Greenwood. Di menit ke-59 Pogba hampir membuat skor berubah menjadi 2-1 ketika dirinya sukses mengecoh para bek Southampton lewat aksi individu. Sayang sepakannya masih meleset tipis. Enam menit kemudian Fernandes yang turut mengancam kala menyundul bola umpan Jadon Sancho. Akan tetapi kiper Alex McCarthy berhasil menepisnya.

Southampton sendiri menebar ancaman di 16 menit terakhir. Pada menit ke-74 Adams sudah berhadapan satu lawan satu dengan De Gea, sayang kiper Spanyol tersebut masih lebih unggul. Berselang satu menit kemudian, pendukung Man United kembali dibuat ketar ketir, kali ini lewat sepakan Adam Amstrong yang untungnya masih meleset.

Skor 1-1 tidak berubah hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan. Man United pun tertahan di posisi ke-4 dengan empat poin, dan berpeluang dikudeta Chelsea yang masih akan menjalani laga melawan Arsenal.


Southampton (4-4-2): McCarthy – Perraud, Salisu, Stephens, Livramento – Djenepo, Romeu, Ward-Prowse, Walcott – Adam Armstrong, Adams | Manajer: Ralph Hasenhuttl .

Man United (4-2-3-1): De Gea – Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw – Matic, Fred – Greenwood, Bruno Fernandes, Pogba – Martial | Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Stadion: St. Mary’s Stadium

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini