Liga Inggris: Lukaku Pimpin Chelsea Tundukkan Arsenal

0
39

Romelu Lukaku menjalani debut yang menjanjikan bersama Chelsea di pekan kedua Liga Inggris 2021/22. Turun sebagaiĀ starterĀ melawan Arsenal, mantan pemain Inter Milan tersebut langsung tampil apik dengan torehan satu gol.

Manajer Thomas Tuchel membuat beberapa perubahan dari tim yang mengalahkan Crystal Palace 3-0 di pekan pertama, salah satunya Timo Werner yang digantikan Lukaku. Keputusan tersebut terbukti tepat. Disintegrasi lini pertahanan Arsenal berhasil dimanfaatkan sang pemain untuk mencetak gol perdananya di menit ke-15, hasil umpan Reece James. Skor 1-0 Chelsea unggul.

Absennya sejumlah pemain senior Arsenal membuat pola permainan anak asuh Mikel Arteta mudah dipatahkan Chelsea. Terbukti dengan The Blues yang mencetak gol kedua di menit ke-35 lewat Reece James yang memanfaatkan umpan Mason Mount. Buruknya koordinasi antara kiper Bernd Leno dan para bek The Gunners menjadi penyebab James mampu menyeruak masuk ke wilayah pertahanan Arsenal.

Permainan Arsenal sedikit membaik di babak kedua. Bukayo Saka menebar ancaman di menit ke-52 lewat aksi individu. Sayang tembakannya masih bisa ditepis oleh kiper Edouard Mendy. Di menit ke-59 gawang Chelsea kembali diancam. Lewat skema sepak pojok yang dieksekusi Saka, Rob Holding menyundul bola dari jarak dekat yang sayangnya masih sedikit melebar.

Di penghujung laga, Chelsea sejatinya bisa makin menjauh jika Leno tidak membuat beberapa penyelamatan krusial. Dua di antaranya terjadi di menit ke-77 ketika dia menggagalkan sepakan Lukaku yang mendapat bola terusan dari Mount. Dilanjutkan oleh penyelamatan dari upaya Kai Havertz yang mendapat umpan dari Lukaku di menit ke-87.

Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Chelsea pun melompat ke puncak klasemen dengan enam poin, mengungguli Liverpool yang kalah selisih gol. Sedangkan Arsenal masih belum meraih satu pun poin mengingat di pekan pertama mereka kalah 0-2 dari Brentford. Alhasil The Gunners kini terjerumus ke posisi 19 klasemen.


Arsenal (4-2-3-1): Leno – Tierney, Mari, Holding, Soares – Xhaka, Lokonga – Saka, Smith Rowe, Pepe – Martinelli | Pengganti: Aubameyang, Tavares, Balogun.

Chelsea (3-4-2-1): Mendy – Rudiger, Christensen, Azpilicueta – Alonso, Kovacic, Jorginho, James – Havertz, Mount – Lukaku | Pengganti: Kante, Werner, Ziyech.

Stadion: Emirates Stadium

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini