BerandaLiga InggrisLiga Inggris: Chelsea Taklukkan Man City di Etihad

Liga Inggris: Chelsea Taklukkan Man City di Etihad

Tidak ada pesta juara di Etihad Stadium pekan ini. Pasalnya Man City gagal menaklukkan Chelsea di lanjutan pekan ke-35 Liga Inggris. Butuh kemenangan untuk mengunci gelar, anak asuh Pep Guardiola malah tumbang 1-2 dari tamu mereka.

Kedua pihak sudah nampak agresif sejak babak pertama. Kendati banyak peluang tercipta, tidak ada penyelesaian akhir yang benar-benar efektif dari kedua tim. Ancaman serius baru muncul di menit ke-43 ketika umpan Reece James membuat Hakim Ziyech memaksa Ederson melakukan penyelamatan.

Gol yang ditunggu akhirnya tercipta di menit ke-44. Adalah Man City yang unggul pasca Raheem Sterling mengkonversi umpan Sergio Aguero. Aguero sendiri sukses merebut bola dari Anreas Christensen yang gagal melakukan clearance sempurna. Skor 1-0 untuk tuan rumah. Petaka bagi Chelsea hampir bertambah kala Man City mendapat hadiah penalti akibat Billy Gilmour yang menjatuhkan Gabriel Jesus di kotak penalti. Sayangnya, Aguero selaku eksekutor gagal menuntaskan tugasnya.

Chelsea langsung tancap gas di babak kedua. Timo Werner menebar ancaman di menit ke-50 disusul Christian Pulisic di menit ke-60. Namun keduanya melenceng. Akan tetapi tiga menit kemudian gawang Man City akhirnya bobol lewat sepakan Ziyech yang menerima umpan jauh dari Cesar Azpilicueta. Skor 1-1.

Chelsea bahkan sempat dua kali mencetak gol via Timo Werner (79′) dan Callum Hudson-Odoi (81′), namun wasit menyatakan keduanya offside. Keberuntungan Chelsea akhirnya kembali di babak injury time. Adalah Marcos Alonso yang menjadi pahlawan tim tamu lewat golnya di menit ke-90+2.

Skor 1-2 tidak berpengaruh kepada Man City di puncak klasemen. Namun Chelsea masih tetap di posisi ke-4 dengan 62 poin. Mereka dibayangi oleh West Ham yang menghuni posisi ke-5 dengan 58 poin.


Gol: Raheem Sterling 1-0 (44),Hakim Ziyech 1-1 (63), Marcos Alonso 1-2 (90+2)

kartu Kuning: Raheem Sterling, Gabriel Jesus

Man City: Ederson – Ruben Dias, Aymeric Laporte, Nathan Ake – Joao Cancelo, Ferran Torres (71. Ilkay Gundogan), Rodri, Raheem Sterling, Benjamin Mendy (80. Oleksandr Zinchenko) – Gabriel Jesus, Sergio Aguero (71. Phil Foden)

Chelsea: Edouard Mendy – Antonio Ruediger, Andreas Christensen (45. Kurt Zouma), Cesar Azpilicueta – Marcos Alonso, Billy Gilmour, N’Golo Kante (68. Jorginho), Reece James – Hakim Ziyech (76. Callum Hudson-Odo), Christian Pulisic – Timo Werner

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini