BerandaLiga InggrisLiga Inggris: Arsenal Raih Poin Sempurna dari Sheffield

Liga Inggris: Arsenal Raih Poin Sempurna dari Sheffield

Arsenal kembali ke jalur kemenangan kala menghadapi Sheffield United di lanjutan pekan ke-31 Liga Inggris 2020/21. Kendati berstatus tamu di Bramall Lane, The Gunners keluar sebagai pemenang dengan skor 3-0.

Manajer Mikel Arteta membuat sejumlah perubahan untuk menghadapi laga ini. Di lini depan Gabriel Martinelli ditempatkan sebagai winger kiri. Lini tengah diisi oleh duet Thomas Partey dan Dani Ceballos, yang membuat Granit Xhaka dimundurkan ke posisi bek kiri.

Kendati demikian, Arsenal langsung nampak agresif. Baru dua menit laga berjalan, gawang Sheffield sudah diancam oleh Bukayo Saka yang mendapat bola dari Martinelli. Sayangnya sepakan pemain 19 tahun tersebut masih melambung. Hal serupa juga dialami Sheffield. Di menit ke-10 David McGoldrick mendapat kesempatan emas pasca mengecoh Xhaka dan Pablo Mari. Namun upayanya juga tidak tepat sasaran.

Stagnasi baru berakhir di menit ke-33. Adalah Alexandre Lacazette yang mencetak gol untuk Arsenal setelah menyelesaikan umpan apik Ceballos hasil kerja sama dengan Partey dan Xhaka. Skor 1-0 untuk Arsenal.

Memasuki babak kedua, baik Arsenal maupun Sheffield nampak lebih berhati-hati. Intensitas permainan Arsenal baru menanjak di 20 menit terakhir. Di menit ke-71 The Gunners sukses unggul 2-0 lewat Martinelli. Dirinya mencetak gol hasil bola muntah dari sepakan Nicolas Pepe yang gagal ditepis sempurna oleh kiper Aaron Ramsdale. Skor 2-0 Arsenal menjauh.

Arsenal sukses membunuh laga di menit ke-85. Adalah Alexandre Lacazette yang mencetak gol kedua untuk timnya pasca menerima umpan jauh dari Thomas Partey sebelum menaklukkan Ramsdale dalam duel satu lawan satu.

Sheffield sama sekali tidak mampu membalas hingga peluit akhir dibunyikan. Kemenangan 3-0 mengangkat posisi Arsenal ke peringkat ke-9 dengan koleksi 45 poin. Namun mereka masih terpaut jauh dari Chelsea di posisi ke-5 atau batas akhir zona Eropa dengan 54 poin.


Gol: 0-1 Lacazette 33, 0-2 Martinelli 71, 0-3 Lacazette 85

Kartu Kuning: Ampadu; Mari

Sheffield United: Ramsdale, Stevens, Egan, Ampadu, Osborn, Fleck, Norwood, Lundstram, Baldock, Burke, McGoldrick | Pengganti: McBurnie, Brewster

Arsenal: Leno, Chambers, Holding, Mari, Xhaka, Thomas, Ceballos, Pepe, Saka, Martinelli, Lacazette | Pengganti: Nketiah, Elneny, Willian

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini