BerandaLiga Eropa LainnyaLiga EuropaLiga Europa: Penalti Moreno Menangkan Villarreal

Liga Europa: Penalti Moreno Menangkan Villarreal

Villarreal membawa pulang kemenangan 1-0 dari Stadion Maksimir usai dijamu Dinamo Zagreb pada leg pertama perempat-final Liga Europa, Jumat (9/4) dinihari WIB.

Hasil tersebut membuka kans Villarreal lolos ke semifinal. Dengan leg kedua dilangsungkan di El Madrigal pekan depan, Villarreal hanya butuh hasil imbang untuk bisa melenggang.

Sementara Dinamo Zagreb harus dihadapkan pada tugas yang sulit. Untuk laga leg kedua, Zagreb harus bisa menang dengan setidaknya mencetak dua gol agar bisa lolos ke empat besar.

Gol tunggal Villarreal di laga tersebut dilesakkan oleh Gerard Moreno dari titik putih penalti di menit 44. Penalti diberikan setelah Kevin Theophile-Catherine menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang.

Protes keras dilayangkan pemain Zagreb tersebut, namun VAR memastikan terjadinya pelanggaran handball dan penalti tetap diberikan untuk Villarreal. Moreno menjalankan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor.

Zagreb, yang berusaha keras menyamakan kedudukan, bahkan membalikkan keunggulan, di sisa waktu pada akhirnya harus menyerah kalah di laga tersebut.

Susunan pemain:
Zagreb: Livakovic, Ristovski, Lauritsen, Theophile-Catherine, Gvardiol (Leovac 71′), Ademi, Jakic (Kastrati 61′), Ivanusec, Majer (Franjic 82′), Orsic (Tolic 82′), Atiemwen (Petkovic 61′)

Villarreal: Rulli, Foyth, Albiol, Pau Torres, Pedraza, Parejo, Capoue, Trigueros (Pena 86′), Chukwueze (Moi Gomez 69′), Bacca (Alcacer 46′), Gerard Moreno

MY Firdaus
Football fans, Book lover, Travel addict, Food enthusiast...
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini