BerandaLiga Eropa LainnyaLiga EuropaLiga Europa: Man United Menang Mudah Atas Granada

Liga Europa: Man United Menang Mudah Atas Granada

Man United berhasil membawa pulang hasil maksimal kala mengunjungi Los Carmenes, markas Granada di leg pertama babak perempat final Liga Europa. Gol-gol dari Marcus Rashford dan Bruno Fernandes cukup untuk memberikan kemenangan 2-0 bagi tim tamu.

Kedua tim bermain lambat dan cenderung hati-hati di awal laga. Baru di menit ke-19 ancaman muncul dari Man United lewat upaya Marcus Rashford yang masih melambung. Sembilan menit kemudian giliran Bruno Fernandes yang mencoba peruntungannya. Sayang sepakan mantan pemain Sporting CP tersebut masih melebar.

Granada juga tidak tinggal diam. Mereka sempat menebar ancaman lewat Kenedy di menit ke-29 kendati aksinya tidak mengancam David de Gea. Memasuki menit ke-31 akhirnya kebuntuan pun pecah. Rashford mencetak gol setelah mengontrol sempurna bola umpan dari Victor Lindelof. 1-0 untuk Man United.

Tuan rumah nampak terpantik pasca gol Rashford. Tercatat dua upaya back to backĀ dilakukan Granada untuk membobol gawang Man United lewat Yangel Herrera (40′) disusul Roberto Soldadio (41′). Beruntung bagi tim tamu aksi keduanya tidak menemui sasaran. Babak pertama pun diakhiri dengan keunggulan Man United.

Dominasi tim tamu tidak berubah di babak kedua. Memasuki menit ke-58, Harry Maguire hampir mencetak gol lewat sepakan spekulatif yang melenceng tipis. Aksi tersebut disusul Paul Pogba empat menit kemudian. Namun tembakan pemain Prancis tersebut masih melambung. Ancaman terbaik Granada hadir di menit ke-67, lagi-lagi lewat Kenedy. Namun upayanya masih bisa ditepis oleh De Gea.

Tidak banyak aksi siginifikan di sisa laga. Akan tetapi di menit ke-89 kesialan menaungi Granada kala Yan Brice Eteki menjatuhkan Fernandes di kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih dan Fernandes selaku algojo sukses membawa Man United unggul 2-0.

Tidak ada gol tambahan dan Man United sukses menang dengan dua gol tandang krusial. Kini anak asuh Ole Gunnar Solskjaer hanya perlu bermain imbang atau tidak kalah lebih dari tiga gol di leg kedua untuk lolos ke babak semifinal.


Granada (4-2-3-1): Silva – Neva, Duarte, Vallejo, Diaz – Gonalons, Herrera – Puertas, Montoro, Kenedy – Soldado.

Man United (4-2-3-1): De Gea – Shaw, Lindelof, Maguire, Wan-Bissaka – McTominay, Pogba – Rashford, Fernandes, James – Greenwood.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini