Liga Europa: Leicester dan Napoli Kalah, Lazio Berajaya

0
39

Liga Europa bergulir lagi pada Jumat (1/10) dini hari WIB dan banyak pertandingan menarik yang terjadi malam tadi. Sebanyak 16 pertadingan dari grup A sampai D sudah merampungkan pertandingan.

Leicester City harus pulang membawa kekalahan 0-1 dari markas Legia Warsawa, sementara Napoli menyerah 2-3 dari menjamu Spartak Moskow.

Legia memulai dengan cepat dan menciptakan beberapa peluang setengah saat mereka berhasil melewati tim Leicester yang sampai mengganti pemain sampai lima.

Mahir Emreli berusaha menguasai bola sebelum melepaskan tembakan mendatar ke sudut gawang Kasper Schmeichel pada menit ke-30, memberi raksasa Polandia itu keunggulan.

Usaha Leicester untuk menyamakan kedudukan masih mentok di sisa babak pertama. Kurangnya kualitas di sepertiga tengah dan akhir membuat The Foxes kesulitan untuk melaju, dan Ayoze Perez memotong peluang terbaik timnya di babak pertama sesaat sebelum jeda.

Perez menguasai bola di belakang gawang beberapa menit memasuki babak kedua, tetapi usahanya dianulir karena pelanggaran sebelumnya.

Leicester terus berusaha menyamakan kedudukan. Namun hingga pertandingan berakhir, Leicester harus menerima kenyataan kalah 0-1 di kandang sendiri.

Spartak menyiapkan kejutan di Naples dengan mengalahkan Napoli 3-2. Dikeluarkannya Mario Rui pada menit ke-30 terbukti menjadi krusial. Spartak akhirnya memberikan kekalahan pertama bagi Napoli musim ini.

Lyon mengalahkan Brondby 3-0 di Grup A, dan ketiga gol itu jatuh di babak kedua. Toko Ekambi membobol gawang tim Denmark di menit ke-64, tujuh menit kemudian pemain yang sama mencetak gol untuk 2-0, dan kemenangan Lyon dipastikan dengan gol Aouar di menit ke-86.

Di laga lainnya, Lazio dan West Ham United sama-sama memetik kemenangan 2-0 dari lawan-lawan mereka. Dan, kemenangan besar diraih PSV Eindhoven (4-1) dan Bayer Leverkusen (4-0).

Berikut hasil lengkap pertandingan Liga Europa pada Jumat (1/10) dini hari WIB.

Antwerp 0-1 Eintracht Frankfurt
Fenerbahce 0-3 Olympiakos
Legia Warsaw 1-0 Leicester City
Lyon 3-0 Brondby
Napoli 2-3 Spartak Moskow

Real Sociedad 1-1 AS Monaco
SK Sturm Graz 1-4 PSV Eindhoven
Sparta Prague 1-0 Rangers
Braga 3-1 FC Midtjylland

Celtic 0-4 Bayer Leverkusen
Ferencvaros 1-3 Real Betis
Lazio 2-0 Lokomotiv Moskow
Ludogorets Razgrad 0-1 Red Star Belgrade

Marseille 0-0 Galatasaray
Racing Genk 0-3 Dinamo Zagreb
West Ham United 2-0 Rapid Vienna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini