BerandaLiga Eropa LainnyaLiga EuropaLiga Europa: Ajax Ditumbangkan AS Roma Di Kandang Sendiri

Liga Europa: Ajax Ditumbangkan AS Roma Di Kandang Sendiri

Ajax Amsterdam harus tumbang di kandang sendiri, Johan Cruijff Arena, Jumat (9/4) dinihari WIB, setelah ditekuk AS Roma dengan skor 2-1 pada leg pertama perempat-final Liga Europa musim ini.

Hasil tersebut tentunya memengaruhi kans Ajax untuk bisa melangkah ke semifinal. Dengan leg kedua dilangsungkan di kandang Roma, Ajax harus memetik kemenangan dengan marjin dua gol, atau minimal dengan menyarangkan tiga gol ke gawang lawan.

Sementara Roma memiliki tugas yang lebih mudah. Di leg kedua pekan depan, hasil imbang sudah cukup untuk membawa Giallorossi lolos ke semifinal.

Meski menang, Roma sempat tertinggal lebih dulu dalam duel tersebut. Gol Davy Klaassen, yang sukses menuntaskan umpan Dusan Tadic ketika pertandingan berjalan 39 menit di babak pertama membuat Roma tertinggal 1-0.

Di menit 52, Ajax berkesempatan menggandakan keunggulan setelah Tadic dilanggar di kotak terlarang oleh Roger Ibanez. Namun eksekusi yang dilakukan Tadic bisa dimentahkan kiper Roma, Pau Lopez.

Empat menit berselang, Roma bisa menyamakan kedudukan lewat gol Lorenzo Pellegrini. Ibanez yang pada akhirnya menjadi pahlawan kemenangan Roma lewat golnya di menit 87 di laga tersebut. Skor 2-1 untuk Roma menjadi hasil final laga itu.

Susunan pemain:
Ajax: Scherpen; Rensch (Klaiber 78), J Timber, Martinez, Tagliafico; Klaassen, Alvarez, Gravenberch; Antony (Idrissi 88), Tadic, Neres (Brobbey 64)

Roma: Pau Lopez; Mancini, Cristante, Ibanez; Bruno Peres, Diawara, Veretout (Villar 77), Spinazzola (Calafiori 28); Pellegrini, Pedro (Perez 89); Dzeko (Mayoral 77)

MY Firdaus
Football fans, Book lover, Travel addict, Food enthusiast...
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini