BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsLiga Champions: PSG Ungguli Bayern di Allianz Arena

Liga Champions: PSG Ungguli Bayern di Allianz Arena

Paris Saint-Germain berhasil membalas dendam kepada Bayern Munchen di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2020/21. Bertamu ke Allianz Arena, Les Parisiens berhasil menang 3-2.

Bayern sendiri turun dengan kekuatan yang berkurang pasca cedera Lewandowski dan Gnabry yang terjangkit COVID-19. Choupo-Moting yang akhirnya dipilih untuk memimpin lini depan Die Roten.

Efisiensi yang timpang pun nampak ketika PSG sudah unggul di menit ke-3. Berawal dari serangan balik, Neymar memberi umpan terobosan yang dikonversi sempurna oleh Kylian Mbappe. Skor 1-0 untuk PSG.

Bayern pun tampil makin agresif pasca gol tersebut. Kiper PSG, Keylor Navas tercatat membuat setidaknya empat penyelamatan dari upaya Kimmich, Muller, Coman dan Choupo-Moting. Ironisnya justru PSG yang mencetak gol kedua di menit ke-28 setelah kelengahan lini belakang membuat Marquinhos leluasa mencetak gol. 2-0 PSG unggul.

Bayern baru mampu mencetak gol di menit ke-38. Umpan lambung dari Benjamin Pavard disambut sundulan jarak dekat Choupo-Moting untuk menutup babak pertama dengan skor 1-2 untuk Bayern.

Tuan rumah langsung tancap gas di babak kedua. Keylor Navas kembali dipaksa beraksi ketika di menit ke-53 Bayern mengancam lewat sepakan Muller dan Pavard. Agresifitas Bayern akhirnya membuahkan hasil di menit ke-60. Tendangan bebas Kimmich disambut sundulan jarak dekat oleh Muller yang tidak bisa diselamatkan oleh Navas. Skor 2-2 bagi Bayern.

Namun alih-alih melakukan comeback, Bayern justru kembali tertinggal di menit ke-68 kala Mbappe membawa PSG unggul 3-2 lewat gol kedua hasil umpan dari Di Maria.

Sisa laga pun diwarnai dengan tekanan Bayern yang mengunci PSG di sisi lapangan mereka sendiri. Tercatat setidaknya terdapat dua kesempatan emas dari Muller di menit ke-86 disusul Alaba di menit ke-87, namun keduanya masih melenceng tipis.

PSG pun akhirnya berhasil mempertahankan keunggulan 3-2 hingga akhir laga. Les Parisiens kini menjadi favorit untuk lolos ke semifinal karena mereka hanya butuh hasil imbang di leg kedua yang akan dihelat di Parc des Princes pada 14 April mendatang.


Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer – Hernandez, Alaba, Sule, Pavard – Kimmich, Goretzka – Coman, Muller, Sane – Choupo-Moting.

Paris Saint-Germain (4-2-3-1): Navas – Diallo, Kimpembe, Marquinhos, Dagba – Gueye, Pereira – Neymar, Draxler, Di Maria – Mbappe.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini