Liga Champions: PSG Taklukkan Man City di Parc des Princes

0
32

Laga sengit antara Paris Saint-Germain melawan Man City di lanjutan Grup A Liga Champions 2021/22 sukses dimenangkan oleh PSG. Bertarung di kandang PSG, Parc des Princes, Man City tak mampu memanfaatkan keunggulan penguasaan bola dan harus tersungkur dengan skor 2-0.

Tuan rumah memulai laga dengan gemilang. Bagaimana tidak, baru delapan menit laga berjalan, namun PSG sudah unggul lewat sepakan Idrissa Gueye. Berawal dari serangan balik, Kylian Mbappe melepas bola mendatar dari sisi kiri yang gagal disambar oleh Neymar. Namun Gueye dengan sigap menyepak bola yang tidak bisa dihalau oleh Ederson. Skor 1-0 PSG unggul.

Kesempatan emas sempat didapat oleh Man Ciy di menit ke-26 lewat Bernardo Silva. Raheem Sterling menguji Gianluigi Donnarumma lewat sepakan keras hasil umpan Kevin de Bruyne. Bola muntah sempat jatuh ke kaki Silva yang ironisnya gagal melesakkannya ke dalam gawang.

Di menit ke-32 Donnarumma kembali bekerja kala menepis tendangan spekulatif dari Joao Cancelo. PSG turut menunjukkan ancaman di menit ke-38 lewat sepakan jarak jauh Ander Herrera yang bisa diselamatkan oleh Ederson.

Man City kembali mendapat kesempatan emas di menit ke-43. De Bruyne mengirim umpan dari sepak pojok yang langsung disundul oleh Ruben Dias dari jarak dekat. Namun Donnarumma masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan. Skor 1-0 untuk PSG mengakhiri babak pertama.

Tekanan langsung dilancarkan Man City setelah babak kedua dimulai. Di menit ke-47 Sterling menebar teror namun sepakannya melenceng tipis, tujuh menit kemudian De Bruyne mendapat bola dari Riyad Mahrez sebelum melepas sepakan mendatar yang bisa ditepis Donnarumma. Di menit ke-66 Donnarumma lagi-lagi membuat penyelamatan, kali ini dari upaya Mahrez sendiri.

Ironisnya, gelombang serangan Man City justru membuat mereka lengah. Alhasil di menit ke-74 gawang mereka bobol oleh aksi Lionel Messi. Bintang Argentina tersebut sukses mencetak gol pertamanya untuk klub setelah mendapatkan assist dari Mbappe di luar kotak penalti. Skor 2-0 PSG tidak terkejar.

Donnarumma benar-benar menjadi penghalang Man City untuk mencetak gol. Bagaimana tidak, di menit ke-79 kiper Italia tersebut kembali menggagalkan aksi Mahrez, sedangkan di menit ke-90+1, sepakan jarak jauh pemain Aljazair tersebut lagi-lagi ditepis Donnarumma.

Tidak ada lagi gol tambahan dan PSG berhasil merengkuh tiga poin untuk membawa mereka duduk di puncak Grup A dengan empat poin, unggul selisih gol dari Club Brugge di posisi kedua. Sedangkan Man City kini berada di posisi ketiga dengan satu poin.


Paris Saint-Germain (4-3-3): Donnarumma РMendes, Kimpembe, Marquinhos, Hakimi РGueye, Verratti, Herrera РNeymar, Mbappe, Messi | Pengganti: Wijnaldum, Danilo  Pelatih: Mauricio Pcohettino.

Man City (4-3-3): Ederson – Cancelo, Laporte, Dias, Walker – De Bruyne, Rodri, B. Silva – Grealish, Sterling, Mahrez | Pengganti: Foden, Jesus | Manajer: Pep Guardiola.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini