BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsLiga Champions: Chelsea Raih Hasil Sempurna Kontra Porto

Liga Champions: Chelsea Raih Hasil Sempurna Kontra Porto

Chelsea berhasil membawa pulang kemenangan kala bertandang ke Estadio Dragao, markas FC Porto di leg pertama perempat final. Gol tunggal Mason Mount menjadi pembeda di laga tersebut.

Kendati menang, namun justru tuan rumah yang tampil lebih agresif di awal laga. Pada menit ke-12 Chelsea hampir saja kebobolan setelah Luis Diaz melepas tendangan yang ditepis oleh Edouard Mendy. Namun aksi Diaz langsung disusul sepakan Matheus Uribe yang untungnya masih melenceng.

Chelsea akhirnya berhasil unggul terlebih dahulu kala laga memasuki menit ke-32. Diawali oleh umpan Jorginho, Mason Mount melepas sepakan yang menghujam ke pojok kiri gawang Porto. Gol Mount menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 untuk The Blues.

Porto masih menunjukkan agresifitas mereka di babak kedua. Di menit ke-52 Moussa Marega memaksa Mendy membuat penyelamatan krusial sebelum Luis Diaz mengancam lewat sepakan yang melenceng tipis di menit ke-57.

Namun sisa 30 menit terakhir tidak banyak menunjukkan aksi krusial, setidaknya hingga menit ke-88 kala Ben Chilwell tiba-tiba mencetak gol untuk Chelsea setelah mencuri bola dari Jesus Corona.

Skor 2-0 untuk Chelsea pun bertahan hingga akhir pertandingan. Chelsea pun berpotensi besar lolos ke semifinal selama mereka tidak kalah dengan selisih lebih dari dua gol pada leg kedua di Stamford Bridge 14 April mendatang.


Gol: Mount (32), Chilwell (85)

Kartu Kuning: Mbemba, Conceicao, Grujić

FC Porto: Marchesín – Manafa (83. Conceicao), Mbemba, Pepe, Sanusi – Corona, Grujić, Uribe, Otavio (84. Martinez) – Marega (84. Vieira), Luis Diaz

Chelsea: Mendy – Azpilicueta, Christensen, Rudiger – R. James (80. T. Silva), Jorginho, Kovacić (90. Emerson), Chilwell – Mount (80. Kante), Havertz (65. Giroud), Werner (65. Pulisić)

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini