Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Libur Kompetisi, Persib dan Bhayangkara Mulai Berlatih

Libur Kompetisi, Persib dan Bhayangkara Mulai Berlatih

25 0

Persib Bandung dikabarkan kembali mulai berlatih. Meski kompetisi masih diliburkan, namun Persib masih menjalankan aktifitas berlatih. Kapten Persib, Supardi Nasir mengatakan sangat menikmati latihan perdana tersebut. Sebab, progam latihan perdana tersebut tidak terlalu berat.

“Karena jadwal belum pasti kapan dimulainya, kami tidak bisa berbuat banyak. Namun pelatih tetap memberikan instruksi kepada kami. Ia meminta agar semua pemain tetap berlatih demi menjaga kebugaran,” kata Supardi Nasir.

Bek berusia 35 tahun tersebut menilai latihan bisa menjaga keharmonisan tim. Karena kondisi yang tidak memungkinkan, maka berlatih sesuai dengan porsi. Hal ini dikarenakan merebaknya virus corona. Bahkan berdampak pada sejumlah tim yang memberi libur pemainnya.

Namun, Persib tetap melakukan latihan demi menjaga kondisi fisik. Pelatih Persib, Robert Albert mengungkapkan alasan diberlakukannya latihan. Menurutnya, latihan bisa menjaga kebugaran sekaligus mengasah mengolah si kulit bundar.

“Kami tetap berlatih dan semua pemain mengeluarkan keringat pagi ini. Kami fokus untuk mengasah kemampuan melalui set piece,” buka Robert Albert.

“Untuk saat ini, intensitasnya tidak terlalu tinggi. Dikarenakan tidak ada fokus pertandingan, kami berlatih dengan santai. Supaya membuat pemain tetap tenang. Selain itu, kami juga mengasah ketajaman melalui set piece,” imbuhnya.

Bhayangkara FC Mulai Berlatih

Sementara itu, aktivitas latihan juga mulai dilakukan oleh tim Bhayangkara FC. Meski kompetisi masih libur, mereka tetap melakukan aktivitas seperti biasa.

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster meminta agar pemainnya waspada. Sebab, pada pandemi virus corona sangat cepat penyebarannya.

“Kami terus melakukan latihan, namun juga tetap berhati-hati. Memang ada beberapa ketentuan khusus, sejumlah pemain juga sudah paham,” buka Paul Munster.

“Kami wajib melakukan hal-hal yang basic dalam menjaga kesehatan. Seperti pemain harus hidup bersih dengan sering mencuci tangan.”

“Dokter sendiri juga menyarankan kepada kami agar segera melakukan pemeriksaan. Dokter juga melarang kami untuk bepergian ke mana-mana dulu. Ia menyuruh agar kami tetap di sini,” imbuh Paul Munster.

Pelatih berusia 38 tahun tersebut berharap agar pemainnya bisa melakukan cek kesehatan sesegera mungkin. Ia ingin pasukan klub berjuluk The Guardian tersebut dapat mengetahui kondisi pemainnya.

“Kamu tahu bahwa semua orang saat ini sedang mengkhawatirkan virus corona. Kami berusaha untuk menahan diri agar tidak bepergian,” jelas Paul Munster.

Karena Corona, Tim Liga 1 Libur Panjang

Perlu diketahui, sejumlah tim Liga 1 belakangan ini memilih untuk memperpanjang libur pemain. Hal ini dikarenakan munculnya pandemi virus corona. Salah satu contohnya adalah Persija Jakarta.

 

Renata

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.