BerandaLiga InggrisLeicester Juara Piala FA, Tielemans: Terima Kasih VAR!

Leicester Juara Piala FA, Tielemans: Terima Kasih VAR!

Youri Tielemans berterima kasih kepada VAR setelah membantu Leicester City mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 pada laga final Piala FA.

The Foxes meraih titel Piala FA pertamanya sepanjang sejarah klub, dengan Tielemans mencetak gol fantastis dengan sepakan kerasnya ke pojok atas gawang dari luar kotak penalti.

Namun itu bukan satu-satunya pembeda dalam partai ini, sebab keputusan wasit Michael Oliver untuk mencabut gol bunuh diri Wes Morgan dengan bantuan VAR telah membuat The Blues gagal menyeimbangkan skor.

Ketika berbicara dengan BT Sport selepas peluit panjang dibunyikan di Wembley, Sabtu (15/5) malam kemarin WIB, Tielemans mengakui bahwa timnya sudah cukup beruntung bahwa gol tersebut dicabut.

“Terima kasih VAR! Sungguh, betapa luar biasanya ini!” tutur sang pemain asal Belgia sembari melempar tawa mengenai keputusan wasit.

“Itu merupakan sebuah keputusan yang sulit, namun Anda harus membuatnya ketika Anda harus membuatnya. Mungkin memang jaraknya begitu tipis, namun itu tetaplah offside, dan Anda harus mengambil keputusan itu.”

Setelah berhasil meraih trofi, kini saatnya bagi Leicester untuk melempar Chelsea dari empat besar klasemen Premier League ketika mereka bersua pada tengah pekan nanti.

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini