Legenda Barcelona Siap Gantikan Ronald Koeman

0
16

Legenda Barcelona Xavi Hernandez siap jika diminta menggantikan Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona. Xavi kini melatih klub Qatar, Al Sadd.

Masa depan Koeman bersama Barcelona tampaknya bakal segera berakhir menyusul rentetan hasil buruk belakangan ini. Salah satunya kekalahan 0-3 dari Benfica di Liga Champions dan kalah 0-2 dari Atletico Madrid di La Liga.

Namun sebelum kalah dari Atletico, Presiden Barcelona Joan Laporta sempat menyatakan bahwa pelatih asal Belanda tersebut masih dipercaya memimpin klub setidaknya sampai akhir musim.

Beberapa nama dikaitkan dengan posisi Koeman jika dipecat, termasuk mantan Barcelona, Xavi. Bahkan sudah mencuat sebagai calon juru taktik Barcelona sebelum klub merekrut Koeman tahun lalu.

Sebelumnya, Xavi mengungkapkan bahwa dirinya sempat menolak tawaran melatih ketika Barcelona dipimpin presiden Josep Maria Bartomeu. Namun kini, dia tampaknya bakal bersedia jika ada tawaran yang datang.

“Setiap tawaran akan dievaluasi dan kemudian keputusan akan dibuat,” ujar Xavi kepada TVE saat ditanya kemungkinan mendapat tawaran melatih Barcelona seperti dikutip Marca, Minggu (10/10/2021).

“Saya memang tidak tahu ke mana masa depan ini akan membawa. Tapi, saya terbuka untuk apa pun,” tambahnya.

Barcelona sedang berada di urutan sembilan klasemen sementara dengan koleksi 12 poin dari tujuh laga yang telah dilakoni (3 menang, 3 seri, dan 1 kalah).

El Barca masih berjarak lima poin dengan Real Madrid, Atletico Madrid, dan Real Sociedad yang secara berurutan berada di posisi teratas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini