Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Lawan Virus Corona, Fans PSS Sleman Lakukan Aksi Sosial

Lawan Virus Corona, Fans PSS Sleman Lakukan Aksi Sosial

30 0

Virus corona yang semakin hari semakin meluas di Indonesia. Bahkan, hingga terdapat 1000 orang lebih dinyatakan positif terjangkit virus corona. Terlebih lagi, 120an orang meninggal dunia dikarenakan COVID-19. Sehingga hal tersebut mengharuskan adanya penanganan yang serius.

Kondisi yang semakin mengkhawatirkan itu membuat banyak orang tergerak. Salah satunya adalah para fans PSS Sleman, Slemania. Hal ini dikarenakan wilayah Yogyakarta juga masuk dalam penyebaran virus corona.

Para Slemania tersebut melakukan aksi yang pantas untuk dipuji. Mereka mengadakan sebuah aksi sosial dalam melawan virus corona. Mereka membuka donasi apapun. Mulai dari pengadaan alat kesehatan, seperti Alat Perlindungan Diri (APD), masker, dan hand sanitizer. Yang mana saat ini sejumlah barang tersebut mulai jarang dicari dipasaran.

Menerima Segala Donasi

“Melihat kondisi semakin parah, kami tidak bisa diam. Kami melakikan aksi ini dalam mencegah dan melawan virus corona. Setelah itu, kami membuka donasi berupa apapun bagi masyarakat. Termasuk dengan yang memberikan bantuan dana,” buka ketua Slemania, Rengga Dian Senjaya.

Kemudian mereka terbuka kepada siapapun yang ingin berdonasi. Donasi tersebut dapat dikirimkan melalui rekening Bank Mandiri dengan nomor 137-00-1658739-2 atas nama Aref Rahman Hidayatullah. Selain itu, mereka juga membuat tagar # SlemaniaPeduli. Hal tersebut dilakukan supaya wabah virus corona semakin mereda.

“Dana yang sudah terkumpul, nantinya akan digunakan dalam pengadaan alat kesehatan. Seperti masker, hand sanitizer, dan Alat Perlindungan Diri (APD). Setelah itu, akan kami bagikan kepada masyarakat umum dan tenaga medis.”

“Kami juga menerima sumbangan apapun. Seperti botol parfum kosong, bahan membuat hand sanitizer, dan masker kain,” imbuh Rengga Dian Senjaya.

Shopee Liga 1 Force Majeure

Sementara itu, kemunculan virus tersebut sangat menganggu aktivitas. Termasuk dengan sepak bola di Indonesia. Kemudian PSSI menetapkan bahwa kompetisi dihentikan. Dikarenakan kompetisi sudah berstatus force majeure.

Setelah itu, kompetisi dikabarkan akan dilanjutkan hingga 1 Juli. Namun hal tersebut bisa direvisi ulang apabila virus corona belum hilang. Bahkan ada opsi bahwa kompetisi dinyatakan selesai apabila hingga 29 Mei kondisi belum membaik. Padahal, kompetisi Shopee Liga 1 2020 baru saja berjalan tiga pertandingan.

“Kami sangat berharap agar wabah ini segera mereda. Kemudian kompetisi segera dilanjutkan kembali. Sebab, kami sebagai supporter sangat rindu dengan pertandingan. Kami menunggu PSS Sleman tampil di pertandingan,” tegas Rengga Dian Senjaya.

 

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.