Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » La Liga Tetap Akan Dilanjutkan

La Liga Tetap Akan Dilanjutkan

30 0

Ajang La Liga nampak nya menjadi liga pertama yang sudah memastikan bahwa kompetisi mereka tetap akan dilanjukan. Mereka memutuskan untuk tetap melanjutkan liga mereka yang terhenti pada pekan 27. Hal itu menyusul keputusan yang diambil ketika rapat besar yang diadakan oleh pihak La Liga pada Minggu (19/4/2020).

La Liga sendiri memutuskan untuk menunda kompetisi pada Maret yang lalu setelah serangan virus corona di Spanyol. Saat ini sendiri Spanyol menjadi salah satu negara dengan penderita terbanyak dan juga menjadi salah satu negera dengan angka kematian tertinggi di dunia.

Dan ketika liga dihentikan, Barcelona mampu menjadi pemimpin klasemen dengan mengoleksi 58 poin. Tim asal Catalunya ini mampu unggul dua poin dari pesaing mereka yaitu Real Madrid yang menjadi runner-up.

Keputusan Rapat

Seperti diketahui bahwa beberapa hari yang lalu Dewan Olahraga Nasional CSD, Operator La Liga dan juga Federasi sepak bola Spanyol RFEF menggelar rapat di Palacio de Viena. Rapat itu sendiri berlangsung cukup lama yaitu selama delapan jam. Dan pertemuan itu sendiri menghasilkan beberapa keputusan soal La Liga saat ini.

Diantara nya adalah memberikan izin kepada seluruh klub peserta La Liga untuk kembali menggelar latihan. Namun tetap dengan protokol pemerintah Spanyol. Mereka bisa menggelar latihan dengan cara yang sudah diberikan oleh keamanan dan juga keselamatan yang diberikan pemerintah.

Selain itu, hasil rapat juga memutuskan bahwa La Liga akan kembali digelar pada Juni mendatang. Namun belum jelas tanggal berapa yang telah diizinkan untuk menggelar sebuah laga maupun menggelar latihan.

Selain itu pertemuan ini juga membahas untuk memberikan santunan kepada atlet yang membutuhkan dengan bekerja sama dengan menyisihkan pendapatan dari hak siar setiap klub perserta.

Moment Baikan RFEF dan La Liga

Dalam pertemuan ini juga bisa menjadi moment baikan antara RFEF dan juga La Liga. Sebab diketahui bahwa sebelum nya kedua nya saling terlibat perselisihan mengenai kemungkinan menggelar pertandingan di luar Spanyol.

Dan di moment ini dijadikan rujukan antara kedua belah pihak agar tetap menjaga keharmonisan sepak bola Spanyol. Terlebih mereka saat ini tengah menyiapkan diri untuk mengajukan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2030 mendatang.

Untuk itulah diharapkan kedua pihak meyudahi perselisihan yang terjadi dan bersama-sama membangun sepak bola Spanyol kembali.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.