Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Kurang Menantang, David Alaba Memilih La Liga

Kurang Menantang, David Alaba Memilih La Liga

26 0

Manchester City kini harus pindah haluan dari pemain incarannya, David Alaba. Diberitakan bek raksasa Bundesliga tersebut ingin bermain di Liga yang lebih menantang. Diperkuat oleh penjelasan David Alaba sendiri yang ingin mencicipi ketatnya La Liga. Saat ini La Liga juga di gadang-gadang sebagai salah satu liga terbaik di dunia.

Sebelumnya Manchester City sudah cukup lama menaruh minat pada bek Munchen tersebut. Penampilan yang cukup gemilang dari bek 27 tahun tersebut menarik perhatian salah satu raksasa Premier League tersebut. Selain itu durasi kontrak dari David Alaba yang akan berakhir pada musim depan memberikan peluang untuk bisa memboyongnya ke Etihad Stadium.

Namun takdir belum mempertemukan mereka pada musim depan nanti. Karena kemungkinan besar David Alaba tak akan bergabung dengan Manchester City.

Menurut laporan Bild, Alaba tak tetarik untuk bermain di Manchester City. Ia tahu bahwa Manchester City tengah mengalami musim yang buruk. Dan adanya pelanggaran FFP yang serius membuatnya tak bisa bermain di Eropa selama dua musim ke depan.

Dibalik itu kabar mengejutkan datang dari raksasa La Liga, Barcelona. Pihak manajemen Bayern Munchen dikabarkan telah berbicara dengan petinggi raksasa Spanyol tersebut.

Kemungkinan yang dibicarakan adalah transfer David Alaba pada musim depan. Sebelumnya sejak 2018, Barcelona sudah menaruh minat pada bek berusia 27 tahun tersebut. Namun saat itu dikabarkan Munchen ogah melakukan negoisasi dan tidak ingin kehilangan beknya.

Pihak Munchen sebenarnya masih ingin memperpanjang kontrak beknya tersebut. Namun Alaba dinilai ogah memperpanjang kontraknya pada musim depan. Alhasil Munchen harus rela melepasnya pada musim karena kontraknya akan habis di awal Januari 2021.

Jual Mahal

Jika benar akan pindah ke Spanyol maka Barcelona harus bersiap dengan nilai transfer yang cukup mahal. Dirumorkan Bayern Munchen akan melepas beknya tersebut di harga 65 juta Euro.

Selain nilai transfer yang tinggi, Barcelona dikabarkan menemui masalah yaitu negoisasi gaji pemain berusia 27 tahun tersebut. Saat ini bersama Bayern Munchen ia mengantongi gaji delapan juta Euro atau sekitar 125 milliar Rupiah bersih permusim. Sedangkan jika ingin memboyongnya, Alaba menginginkan gaji lebih tinggi dari yang ia tersebut.

Meski menjadi masalah bagi Barcelona, menurut beberapa media Barcelona akan melakukan pertukaran pemain. Demi menekan biaya transfer dan berhasilnya kontrak David Alaba. Sehingga bek asal Austria terebut bisa bermain di La Liga pada musim depan.

Teresya

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.