Koulibaly Ungkap Rasa Kecewa Terkait Nominasi Ballon d’Or

0
22
Koulibaly
Getty

Kalidou Koulibaly mengungkapkan rasa kecewanya terhadap perhelatan Ballon d’Or 2021 ini. Kekecewaan bek milik Napoli tersebut sehubungan tidak disertakannya nama kiper Chelsea yang juga asal Senegal, Edouard Mendy di daftar 30 kandidat peraih Ballon d’Or.

Koulibaly pun enggan menahan diri dan mengutarakan jika pemain seperti dirinya dan Mendy tidak akan pernah cukup dihargai karena mereka berasal dari Afrika. Ironisnya, Chelsea mengirim paling banyak perwakilan (lima) di daftar 30 kandidat pemenang seiring dengan status mereka sebagai juara Liga Champions 2021.

“Jelas saya kecewa karena tak ada nama Edou (Mendy) di nominasi pemenang Ballon d’Or. Dia menjuarai Liga Champions di musim pertamanya dan menjadi pemain Afrika pertama yang memenangi kompetisi tersebut. Saya rasa pemain Afrika harus berjuang dua kali lebih keras hanya sekedar untuk dihargai,” ujar Koulibaly dilansir Football Italia.

Penampilan Mendy musim 2020/21 silam bersama Chelsea memang cukup impresif. Dirinya langsung menjadi kiper utama pasca direkrut dari Rennes dan tampil di total 45 laga di semua kompetisi. Mendy sukses mencatatkan 25 clean sheets, dengan delapan di antaranya dia bukukan di Liga Champions.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini