Kostum Ketiga Ajax Kena Cekal di Liga Champions

0
17
Ajax third kit
goal_1_720

Klub Belanda Ajax Amsterdam telah mengalami pencekalan dari badan sepakbola Eropa (UEFA) terkait larangan pemakaian seragam ketiga mereka di kompetisi Liga Champions.

Kostum ketiga berwarna hitam itu terinspirasi oleh mendiang penyanyi reggae Bob Marley, yang merupakan fans sejati Ajax. Kostum itu diklaim mengandung gambar yang melanggar ketentuan UEFA.

Pada bagian bawah kerah belakang, tercetak gambar tiga burung pipit. Itu adalah bentuk tribut alias penghormatan pada Marley untuk judul lagunya Three Little Birds. Lagu itu sering dinyanyikan oleh penggemar Ajax di stadion-stadion mereka selama bertahun-tahun.

Logo tiga burung itu akhirnya dihapus dan pihak klub mengeluarkan alasan bahwa UEFA tidak mengijinkan selain logo sponsor, logo lengan dan logo sponsor pakaian di sana, terang kutipan Footyheadlines. Ajax sendiri telah mengenakan kostum itu saat akhir pekan kemarin bertanding lawan Zwole di Eredivisie.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ajax merilis jersey ketiganya dnegan ijin dari keluarga Bob Marley. Ada nuansa baru di kostum ketiga Ajax Amsterdam musim ini. Warna kebesaran merah dan putih menghilang, berganti hitam dengan strip merah, kuning dan hijau ala bendera Jamaica.

Ternyata, inspirasi itu datang setelah Ajax dan Adidas bekerjasama dengan keluarga mendiang Bob Marley, legenda musik reggae ternama. Lagu Tiga Burung Kecil ciptaannya dijadikan penghias dalam ikon burung warna rasata di kerah belakang kostumnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini