Koeman Malah Salahin Gelandang Muda Barcelona

0
29
koeman
marca

Barcelona baru saja kalah dari Atletico Madrid pada laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-8. Pelatih Ronald Koeman malah salahin performa buruk dari gelandang muda Barcelona, Nico Gonzalez.

Barcelona belum mampu keluar dari nasib buruk. Pasca dihajar Benfica 0-3 di Liga Champions pada kamis (30/9) WIB, hasi negatif kini berlanjut ke kancah Liga Spanyol.

Bertandang ke Wanda Metropolitano, markas Atletico Madrid di pekan ke-8, anak asuh Ronald Koeman harus rela menelan kekalahan 0-2.

Dua gol dari Thomas Lemar dan Luis Suarez cukup untuk mengubur Memphis Depay dkk di Wanda Metropolitano.

“Saya rasa kami lagi-lagi membiarkan ruang begitu besar untuk lawan di lini tengah. Contohnya saat gol pembuka, Lemar berlari begitu bebas tanpa penjagaan dari Nico Gonzalez,” kata Koeman dinukil dari Barca Blaugranes.

“Kami sudah berulang kali membicarakan hal ini kepada para gelandang kami. Itulah sebabnya kami memakai formasi tiga bek, terlalu banyak ruang untuk lawan di lini tengah,” ucapnya lagi.

Skor 2-0 untuk kemenangan Atletico Madrid membuat mereka naik ke posisi kedua dengan 17 poin membuntuti Real Madrid yang ada di urutan pertama.

Kekalahan ini merupakan kali pertama untuk Blaugrana di Liga Spanyol musim 2021/2022. Selain itu, akibat kekalahan ini mereka terus merosot ke posisi ke-9 klasemen sementara dengan 12 poin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini