BerandaLiga InggrisKlopp Tak Mau Liverpool Terlena Usai Taklukkan Burnley

Klopp Tak Mau Liverpool Terlena Usai Taklukkan Burnley

Jurgen Klopp memperingatkan Liverpool agar tidak terlena dengan keberhasilan menaklukkan Burnley dan menembus empat besar klasemen Premier League.

The Reds meraih kemenangan dengan skor 3-0 di Turf Moor berkat gol-gol dari Roberto Firmino, Nat Phillips, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Dengan tiga poin tersebut, maka mereka berhasil menembus empat besar klasemen untuk pertama kalinya sejak Februari, dan memegang kendali nasibnya sendiri untuk perburuan tiket lolos ke Liga Champions.

Kendati begitu, Klopp tidak mau anak-anak asuhannya merasa terlena dengan kemenangan ini, mengatakan bahwa ini hanyalah partai semifinal, dengan pertandingan final kontra Crystal Palace menanti pada akhir pekan.

“Itu hanyalah sebuah laga semifinal. Kami harus memenangkan semifinal dan kami berhasil melakukannya,” kata Klopp kepada Sky Sports.

“Belum ada yang dipastikan namun kami telah memperbaiki posisi kami dan kami memiliki sebuah partai final. Itulah yang kami perlukan. Itulah yang pantas kami dapatkan, karena ini adalah performa yang gemilang.

“Anda tidak bisa memberikan kans secara cuma-cuma  kepada Burnley, karena cara mereka bermain. Mereka mengincar para gelandang bertahan kami, namun tim menahannya dengan baik.”

Liverpool hanya unggul selisih gol dari dari Leicester, jadi hanya kemenangan yang menggaransi posisi mereka di empat besar.

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini