Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Klopp Masih Inginkan Sosok Coutinho

Klopp Masih Inginkan Sosok Coutinho

44 0

Manuver transfer tak terduga sedang dilakukan oleh pemuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris, The Reds Liverpool. Kabarnya, skuad besutan Jurgen Klopp itu tengah membuat rencana untuk bisa kembali membawa pulang mantan playmaker andalan mereka, Philippe Coutinho.

Coutinho sendiri bukanlah sosok baru bagi Liverpool. Dia sempat berkarir di Merseyside selama kurang lebih 5 tahun. Dia pun juga menjadi salah satu idola publik Anfield.

Pada tahun 2018 lalu, Philippe Coutinho memilih untuk pergi dan bergabung bersama Barcelona. Akan tetapi, karirnya justru merosot tajam ketika tampil bersama raksasa La Liga tersebut. Dia pun dikabarkan akan segera dilepas oleh Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sejauh ini, ada sejumlah klub besar yang kabarnya menginginkan jasa Coutinho. Akan tetapi, The Mirror mengklaim jika mantan klub Coutinho, Liverpool menjadi yang terdepan untuk mendapatkan playmaker asal Brasil itu.

Belum Bisa Tergantikan

Dalam laporan itu, pelatih Jurgen Klopp merupakan sosok yang mempunyai keinginan kuat untuk memulangkan Philippe Coutinho pada musim panas nanti.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu merasa jika playmaker berusia 27 tahun tersebut adalah sosok tepat dalam skema permainan yang dia usung. Jurgen Klopp merasa jika Coutinho mampu memberikan warna baru bagi skuadnya. Elemen inilah yang hilang usai sang playmaker memutuskan pergi dari Anfield.

Klopp sendiri merasa sangat kesulitan untuk menggantikan peran Coutinho di sektor tengah. Sehingga saat melihat kondisi Coutinho sekarang ini, Jurgen Klopp tidak lagi berpikir panjang. Dia mempunyai keinginan kuat untuk memboyong kembali sang “Anak Emas”.

Lebih Murah

Laporan tersebut juga mengklaim jika Jurgen Klopp sangat serius untuk mendapatkan kembali Philippe Coutinho dari Barcelona.

Beberapa waktu lalu, dia juga telah menggelar rapat bersama dengan Michael Edwards selaku direktur olahraga klub Liverpool. Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas terkait peluang atau kans Liverpool mendapatkan kembali jasa Coutinho.

Kabarnya, diskusi ini masih berada pada tahapan paling awal. Masih belum terjalin kesepakatan antara Michael Edwards maupun Jurgen Klopp.

Barcelona sendiri juga tidak mematok harga tinggi untuk proses penjualan Philippe Coutinho. Mereka dikabarkan akan melepas sang playmaker Timnas Brasil itu dengan harga di jauh di bawah dana yang harus dikeluarkan oleh Barcelona untuk mendapatkan Coutinho 2018 lalu. Karena memang Barcelona ingin Coutinho cepat laku. Barcelona memang sangat membutuhkan dana segar di musim panas lalu. Mengingat pelatih baru Barca, Quique Setien mempunyai keinginan untuk melakukan perombakan skuad.

Linda

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.