Klopp Kecam Rencana Piala Dunia 2 Tahunan

0
25
jurgen klopp
Sky Sports

Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengkritik FIFA terkait perubahan jadwal Piala Dunia. FIFA sedang melalukan studi kelayakan untuk mengubah gelaran Piala Dunia dari empat tahun jadi dua tahun sekali.

Klopp mengkritik alasan FIFA memberikan kesempatan kepada banyak negara tampil di Piala Dunia merupakan omong kosong. “Semuanya tentang uang,” kata Klopp dikutip dari BBC.

Bagi Klopp, kesejahteraan pemain harus menjadi fokus utama. Ini tak hanya dari segi materi, tapi juga mental dan fisik. Pasalnya, para pemain menjadi unsur penting dari permainan ini.

Tapi cukup berbeda dengan Klopp, manajer Manchester City Pep Guardiola melihat positif rencana itu.

“Anda tidak perlu mengkriminalisasi ide. Piala Dunia luar biasa. Sebagai pendukung, saya senang menonton. Bagus jika itu berlangsung setiap dua tahun,” tutur Pep.

Arsene Wenger menjadi tokoh yang mendorong ide tersebut. Mantan manajer Arsenal itu menilai aturan lama sudah ketingggalan zaman.

“Siklus empat tahunan ini tercetus pada 1930 dan 1933, negara belum pernah ke Piala Dunia,” kata Wenger yang kini menjabat sebagai Kepala Pengembangan Sepak Bola Global FIFA, dikutip dari BBC, Sabtu (11/9).

Wenger paham dengan padatnya jadwal, untuk itu FIFA siap membatasi jumlah jeda internasional pertengah musim. Sehingga, para pemain tidak terlalu banyak berpindah tempat.

Akan tetapi para penggemar dan klub Premier League menolak rencana FIFA. Manajer Crystal Palace, Patrick Vieira menganggap Piala Dunia menjadi tahun sekali, malah mengurangi nilai prestasi kejuaraan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini