Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Klasemen Akhir EPL Jika Memakai Sistem Points-Per-Game

Klasemen Akhir EPL Jika Memakai Sistem Points-Per-Game

23 0

Di tengah ketidakpastian seputar kelanjutan Premier League 2019/20 akibat pandemi virus Corona,apakah ada beberapa opsi yang tersedia?. Salah satu alternatifnya yaitu memakai sistem points-per-game (poin per laga) untuk menentukan klasemen akhirnya.

Jika memungkinkan menurut Pejabat Inggris, mungkin kompetisi akan dilanjutkan kembali. Siapakah yang mengabarkan? menurut The Sun, Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson telah mengabarkan rencana untuk memulai kembalinya Liga Inggris dengan kondisi tertutup.

Lalu dimana pertandingan tersebut akan dapat dilihat? menurut laporan, pertandingan bisa dilihat di Televisi masing – masing. Liverpool saat ini memimpin klasemen sementara dengan 82 poin, unggul jauh atas Manchester City yang mempunyai 57 poin di posisi dua. Liverpool masih mempunyai sembilan laga tersisa, tetapi hanya membutuhkan dua kemenangan saja untuk meraih titel pertamanya dalam 30 tahun.

Lalu kapankah liga inggris akan dimulai? Menurut laporan Kami, Liga Inggris  kemungkinan akan dimainkan dalam beberapa minggu ke depan. UEFA sebelumnya sudah menegaskan bahwa liga-liga di Eropa musim ini harus diselesaikan. Bahkan, UEFA menutup kemungkinan musim akan dibatalkan.Namun, bagaimana jika pandemi ini tidak kunjung berhenti ?

Tersedia Dua Alternatif

 

Di Premier League Inggris, ada dua alternatif untuk menyelesaikan musim ini. Alternatif pertama adalah play-off. Dan alternatif keduanya adalah menggunakan sistem points-per-game. Menurut Mirror Sport, saat ini, points-per-game merupakan opsi yang kemungkinan paling diterima oleh pihak liga serta klub-klub peserta.

Jika memang demikian, maka sistem ini harus mendapatkan persetujuan minimal 14 dari 20 klub yang ada. Sebagai catatan, ada 16 klub yang masing-masing menyisakan sembilan pertandingan. Sementara itu,bagi Arsenal, Manchester City, Sheffield United, dan Aston Villa masing-masing menyisakan sepuluh laga.

Posisi Klasemen

Sedangkan Liverpool bisa menjadi juara, MU pun bisa lolos ke Liga Champions. Jika menggunakan sistem points-per-game. Liverpool akan finish di tempat teratas dan keluar sebagai juara. Sementara itu, Leicester City, Chelsea, dan Manchester United (MU) akan lolos ke Liga Champions.

Lantas mengapa tidak ada Manchester City?  pasalnya, Manchester City yang menempati peringkat kedua masih disanksi oleh UEFA dan kehilangan hak mereka untuk tampil di Liga Champions.

Namun, jika upaya banding yang dilakukan Manchester City sukses, maka MU harus rela cuma bisa lolos ke Liga Europa. Dalam situasi seperti ini, tim-tim Liga Champions tetap untuk empat besar. Sedangkan MU serta Wolverhampton lolos ke fase grup Liga Europa, dan Sheffield United lolos ke kualifikasi Liga Europa.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.