Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Kisah Kebangkitan Kim Jeffrey Kurniawan Usai Patah Tulang

Kisah Kebangkitan Kim Jeffrey Kurniawan Usai Patah Tulang

25 0

Setelah lama absen, akhirnya Kim Jeffrey Kurniawan kembali muncul. Ia layak diacungi jempol setelah mampu bangkit dari cedera. Ia mengalami cedera patah tulang fibula.

Seperti diketahui, pemain kelahiran Jerman tersebut mengalami patah tulang. Cedera tersebut didapat ketika ditekel keras dari Rudi Widodo. Hal tersebut didapat ketika duel klasik Persija versus Persib. Pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Manahan Solo pada 3 November 2017 tersebut tidak akan dilupakan oleh Kim Jeffrey Kurniawan.

Ketika itu, ia hanya bermain 10 menit pada babak pertama. Kemudian ditarik dan digantikan oleh Dedi Kusnandar. Cedera yang dialaminya langsung diobservasi. Hasilnya, sang pemain mengalami patah tulang fibula.

Jelas saja, cedera itu membuatnya absen sangat lama. Ia harus beristirahat sekitar 3 bulan untuk penyembuhan cedera. Sehingga, ia harus menggunakan tongkat ketika berjalan. Dalam melakukan terapi pada cederanya, ia memilih di Jerman.

Musim Terburuk Kim Jeffrey Kurniawan

Sehingga, pada musim 2017 menjadi musim paling minim baginya. Ia hanya tampil selama 1.910 menit daalam 24 pertandingan. Selama itu, ia hanya mencetak satu gol. Bahkan hingga kompetisi berakhir, ia masih berjuang menyembuhkan cedera.

Kendati demikian, itu tidak membuat goyah manajemen Persib goyah. Mereka bahkan memberi perpanjangan kontrak bagi Kim Jeffrey Kurniawan. Ia dikontrak selama 3 tahun ke depan.

Setelah mendapat perpanjang kontrak, rasa percaya diri sang pemain seketika bangkit. Bahkan tidak hanya manajemen klub saja, melainkan para Bobotoh. Mereka memberi motivasi supaya sang pemain bangkit.

Pemain berusia 30 tahun tersebut langsung mendapat kepercayaan pada musim 2018. Meski hanya duduk di bangku cadangan, ia mulai dipercaya untuk mengisi pos tengah. Pada musim itu, ia bermain dalam 7 pertandingan selama 372 menit.

Kim Jeffrey Kurniawan Comeback

Pada musim 2019 menjadi comeback bagi Kim Jeffrey Kurniawan. Ia memperlihatkan tekad dan keinginannya untuk bemain di lapangan. Bahkan ia menjadi pembeda pada permainan Persib musim kemarin. Meski masih dicadangkan, ia tampil sebanyak 19 kali selama 790 menit. Selama itu, ia sukses mencetak 2 gol.

Kemudian musim 2020 menjadi musim kebangkitannya. Ia langsung diberi kepercayaan oleh pelatih Robert Alberts. Dalam tiga pertandingan awal Shopee Liga 1 2020, ia menjadi starter. Yakni menang 3-0 atas Persela Lamongan. Kemudian menang kontra Arema dengan skor 1-2. Terakhir juga menang atas PSS Sleman dengan skor 2-1.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.