Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Keputusan Ibrahimovic Tinggalkan AC Milan

Keputusan Ibrahimovic Tinggalkan AC Milan

23 0

Zlatan Ibrahimovic dikabarkan tidak akan berlama lama bersama AC Milan. Striker 38 tahun tersebut berencana mengakhiri karirnya bersama AC Milan sehabis masa kontraknya.

Seperti yang diketahui, Ibrahimovic bergabung kembali dengan AC Milan pada bursa transfer Januari lalu. Namun kontrak yang di tanda tangani oleh striker asal Swedia tersebut hanya berdurasi enam bulan saja.

Sejak awal pihak AC Milan sudah memberikan keputusan tidak akan berlama lama dengan Ibrahimovic. Namun dibalik durasi kontraknya yang cukup pendek, Ibrahimovic tampil apik di berbagai ajang. Dalam 10 penampilan ia mampu menorehkan empat gol penting.

Dengan hal tersebut, dikabarkan AC Milan menyiapkan opsi perpanjangan kontrak Ibrahimovic selama satu tahun. Namun sepertinya AC Milan dengan Ibrahimovic masih belum berjodoh dalam karir.

Masalah internal yang melibatkan jajaran direksi klub beberapa waktu dikabarkan membuat striker asal Swedia tersebut gusar. Sebelumnya beberapa waktu lalu, Zvonimir Boban selaku direktur klub sempat bertengkar dengan CEO AC Milan, Ivan Gazidis dan berujung dipecat.

Ditambah dengan kondisi klub yang saat ini tidak kompetitif bersaing. Alhasil AC Milan hanya menorehkan peringkat ketujuh klasemen Serie A dan bahkan tertinggal 12 angka dari Atalanta.

Menurut Calciomercato, opsi perpanjangan sudah diputuskan oleh pihak manajemen AC Milan. Namun sang pemain tetap memilih hengkang karena kesempatan klub bisa tampil di Liga Champion juga sangatlah kecil.

Untuk berjaga jaga jika Ibrahimovic benar benar memutuskan hengkang. AC Milan telah mengantongi daftar kandidat yang dirasa pantas menggantikan posisi sang striker tersebut.

Resiko Perpanjangan Kontrak Dan Calon Striker AC Milan

Pemain yang dilirik I Rossoneri adalah striker Napoli, Arkadiusz Milik. Kemampuan Milik akan sesuai dengan susunan tim Stefano Pioli untuk menggantikan posisi Zlatan Ibrahimovic. Dari 47 penampilan di berbagai ajang pada musim kemarin, Milik mampu mengantongi 20 gol penting. Sedangkan pada musim ini dari 22 penampilannya ia telah mengantongi 12 gol.

Performa apik dan berakhirnya kontrak Milik pada musim ini bersama Napoli menjadi point penting untuk AC Milan. Berakhirnya kontrak Milik pada musim ini akan membuat klausul pemutusan kontrak tidak terlalu memakan banyak biaya.

Dibandingkan dengan perpanjangan kontrak Zlatan Ibrahimovic yang mengharuskan AC Milan menaikkan gaji dari striker tersebut. Tentu opsi Arkadiusz Milik lebih tepat mengingat kondisi klub saat ini yang tidak kondusif akibat virus corona. Yang mengakibatkan banyak pertandingan AC Milan ditangguhkan dan membuatnya tidak mempunyai banyak dana.

Teresya

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.