Kata Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Menang

0
38
shin tae-yong
pssi

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersyukur dengan kemenangan timnya pada leg pertama melawan Taiwan dalam playoff Kualifikasi Piala Asia 2023, di Stadion Chang Arena, Kamis (7/10).

Evan Dimas dkk berhasil mengamankan kemenangan 2-1 pada laga tersebut melalui gol yang diciptakan Ramai Rumakiek dan Evan Dimas.

“Saya mengucapkan selamat kepada semua pemain Indonesia. Para pemain telah bekerja keras,” kata Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan, Kamis (7/10).

Namun, ia menyayangkan banyaknya peluang yang gagal dikonversi menjadi gol. Indonesia memang mendominasi pertandingan terutama di babak kedua.

Bahkan Egy Maulana Vikri mencatatkan lima tembakan ke gawang namun belum membuahkan gol bagi Indonesia.

Tae-yong sudah mengetahui hal-hal yang perlu dievaluasi menjelang leg kedua pada 11 Oktober nanti. “Ada banyak peluang untuk cetak gol tetapi tidak bisa dikonversi menjadi gol, jadi sangat sayang saja untuk itu. Satu hal lagi, kami kemasukan gol di menit terakhir,” katanya.

“Sekarang ini dalam proses agar tim ini makin lebih baik lagi. Terakhir, saya mengucap selamat kepada para pemain atas hasil kemenangan ini,” lanjutnya..

Sementara itu, Evan Dimas mengucapkan terim kasih atas dukungan yang diberikan tim. Ia bersyukur Indonesia bisa meraih hasil positif.

“Kita masih ada satu pertandingan lagi. Kita harus kerja lebih keras lagi untuk memperoleh hasil yang maksimal, karena saya pikir kita belum boleh bersantai, dan kita harus lebih kerja keras untuk leg kedua,” kata Evan dalam konferensi pers usai laga.

Evan mengakui banyak peluang yang terbuang sia-sia selama pertandingan tersebut. Menurutnya, penting untuk membenahi penyelesaian tim di depan gawang.

“Kita harus memperbaiki masalah finishing pemain. Lawan memang rata-rata memiliki postur lebih tinggi daripada pemain kami. Jadi harus mempersiapkan lebih baik untuk servisnya,” tukasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini