BerandaLiga IndonesiaKarena Covid, Elkan Gagal Gabung Timnas

Karena Covid, Elkan Gagal Gabung Timnas

Elkan Baggot, bek masa depan tim nasional Indonesia dikabarkan batal bergabung ke pemusatan latihan di Dubai, UAE karena zona merah Covid-19. Padahal klubnya, Ipswich Town sudah memberikan izin padanya untuk bergabung.

“PSSI sudah berkomunikasi dengan Elkan Baggott, ia menyatakan bahwa tidak dapat bergabung bersama timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai,” demikian bunyi pernyataan yang dikutip dari laman web PSSI.

“Klubnya, Ipswich Town sebenarnya sudah memberikan jawaban kepada PSSI bahwa Elkan Baggott akan bergabung bersama timnas Indonesia pada 31 Mei, namun yang bersangkutan tidak bisa berangkat. Menurut Elkan bahwa Dubai termasuk zona merah pandemi Covid-19. Ia pun harus menjalani karantina apabila kembali ke Inggris. Dan klubnya sudah melakukan persiapan pra musim mulai awal Juni mendatang. Terkait hal ini kami sudah berkomunikasi dengan pelatih Shin Tae-yong,” tulis keterangan resmi tersebut.

Akibatnya, PSSI akan mencari satu pemain pengganti untuk mengisi kosongnya posisi Elkan. Pemain itu akan disusulkan ke Dubai dari Jakarta, namun belum jelas siapa pemain pengganti itu.

 

Sahala Sirait
Menulis sejak tamat TK, menyukai sepakbola sejak celana biru tua, dan mencari kerja juga dari dunia kuli tinta. Pepatah bilang, "Sepandai-pandainya Alex Ferguson, tidak akan bisa membawa MU juara Liga Belanda."
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini