Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Kans Manchester United Boyong Thomas Meunier

Kans Manchester United Boyong Thomas Meunier

29 0

Tim besar Inggris, Manchester United dilaporkan ingin menambah kekuatan pada sektor pertahanannya pada musim panas nanti. Untuk mewujudkan rencananya itu, mereka pun berencana untuk dapat merekrut bek kanan milik Paris Saint-Germain yakni Thomas Meunier.

Bisa dikatakan, tim berjuluk Setan Merah itu terus memiliki permasalahan pada sektor pertahanannya. Terlebih, penampilan dari para pemainnya di sektor itu juga terbilang inkonsisten dan hal ini membuat juru taktiknya yakni Ole Gunnar Solskjaer tak puas.

Terkait situasi ini, pihak Manchester United pun memberikan dana sekitar 120 juta Poundsterling kepada pelatih asal Molde itu pada musim panas tahun lalu. Ya, dia pun berhasil mendatangkan Harry Maguire (Leicester City) serta Aaron Wan-Bissaka (Crystal Palace). Menariknya, kedua pemain itu juga memberikan dampak yang terbilang bagus untuk pertahanan The Red Devils pada musim 2019/20.

Dari yang dilansir Le Foot, Solskjaer pun disebut masih berniat untuk dapat merekrut bek anyar lagi pada musim panas ini. Terlebih, dia ingin memboyong Thomas Meunier ke Old Trafford.

Alasan Direkrut

Alasannya, Solskjaer sudah memproyeksikannya untuk jadi rival Aaron Wan-Bissaka di sektor kanan pertahanan. Walaupun begitu, tim ini sebenarnya masih mempunyai satu bek kanan lagi yakni Diogo Dalot. Namun, penampilan dari nama yang terakhir justru tak konsisten serta dia kerap dibekap cedera.

Ditambah, Solskjaer menganggap Thomas Meunier sebagai pemain yang memiliki pengalaman cukup banyak, baik di level tim maupun Internasional. Oleh karena itu, pelatih berusia 47 tahun ini bakal benar-benar serius untuk dapat menghadirkan Thomas Meunier.

Terlebih, keputusan Manchester United ini juga tak lepas dari kontrak jebolan akademi Excelsior Virton. Mengingat, kebersamaan Thomas Meunier berbarengan Les Parisiens bakal berakhir pada musim panas ini. Jelas, pihak Setan Merah berpotensi untuk dapat menampungnya secara cuma-cuma. Plus, pemain yang bersangkutan juga belum mengindikasikan bakal menambah masa baktinya bersama Paris Saint-Germain. Dari data Transfermarkt, untuk banderolnya berada di angka 30 juta Euro.

Mengenai Meunier

Disisi lain, Meunier sendiri pada musim ini sudah mengemas 1 gol serta 2 assists dari 27 kali penampilan di seluruh ajang bersama juara bertahan Ligue One Prancis. Tentu, catatan ini sebenarnya kurang bagus untuknya.

Mengingat, pada musim ini dia harus berbagi menit bermain dengan Thilo Kehrer yang diketahui kerap dimainkan bergantian dengannya. Tentu, bergabung dengan Manchester United bakal jadi tantangan yang menarik buatnya. Dikarenakan, dia bakal merasakan ketatnya persaingan di kompetisi Liga Primer Inggris.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.